Wisuda ke 66 Unpam, Ke 21 STMIK Eresha dan Peresmian Merger STMIK Eresha ke Unpam



Wisuda ke 66 Unpam, Ke 21 STMIK Eresha dan Peresmian Merger STMIK Eresha ke Unpam

Pamulang – Unpam kembali gelar wisuda yang ke 66. Ada yang berbeda dalam acara wisuda kali ini. Ya, dalam acara wisuda ke 66 ini, SK penyatuan STMIK Eresha ke Unpam secara resmi diserahkan. Penyatuan Perguruan Tinggi sendiri merupakan penyatuan dari 1 (satu) atau lebih PTS yang dikelola oleh 1 (satu) atau lebih Badan Penyelenggara ke dalam1 (satu) Badan Penyelenggara yang mengelola1 (satu) PTS yang menerima penyatuan. Sebagaimana menyatunya STMIK Eresha ke Unpam. Oleh karena itu, setelah keluarnya SK penyatuan ini, Unpam akan bertambah Fakultas dan Program Studi nantinya.

Foto Bersama Setelah Penyerahan SK Penyatuan Stmik Eresha dengan Unpam

Penyatuan STMIK Eresha ke Unpam juga diikuti dalam acara wisuda. Dalam arti, wisuda ke 66 ini juga disatukan dengan wisuda ke 21 STMIK Eresha, serta merupakan wisuda keenam di era covid 19 untuk Unpam sedangkan untuk STMIK Eresha merupakan wisuda pertama kali dan terakhir kali (sudah merger ke Unpam). Pelaksanaan wisuda pun menggunakan Prokes yang begitu ketat dan melalui proses perizinan pemerintah dan Gugus Tugas Covid 19 Kota Tangerang Selatan. Oleh karena itu, seluruh elemen yang terlibat dalam wisuda kali ini, wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sinitizer, face shield, dan sarung tangan karet. Begitu pula dengan posisi duduk menggunakan jarak fisik yang sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Wisudawan dan Tamu Undangan

Kesempatan wisuda kali ini, tidak disia-siakan oleh 500 wisudawan dari Unpam dan STMI Eesha yang terdiri dari berbagai Program Studi. Diantaranya Magister Manajemen sebanyak 14 wisudawan, Magister Hukum sebanyak 4 Wisudawan, Sarjana Manajemen sebanyak 74 wisudawan, Sarjana Akuntansi sebanyak 101 wisudawan, DiplomaTiga Akuntansi sebanyak 19 wisudawan, Diploma Tiga Sekretari sebanyak 25 wisudawan, Sarjana Hukum sebanyak 22 wisudawan, Sarjana Sastra Inggris sebanyak 7 wisudawan, sarjana Sastra Indonesia sebanyak 13wisudawan, sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebanyak 8 wisudawan, sarjana Pendidikan Ekonomi sebanyak 25 wisudawan, sarjana Teknik Mesin sebanyak 15 wisudawan, Sarjana Teknik Elektro sebanyak 2 wisudawan, Sarjana Teknik Industri sebanyak 4 wisudawan, Sarjana Teknik Kimia sebanyak 3 wisudawan, dan sarjana Teknik Informatika sebanyak 39 wisudawan.  Ditambah dengan lulusan dari STMIK Eresha yang terdiri dari Magsiter Komputer sebanyak 52 wisudawan, Sarjana Sistem Informasi sebanyak 35 wisudawan, dan sarjana Teknik Informatika sebanyak 57 wisudawan. Turut hadir dalam wisuda kali ini, Koordinator LLDIKTI Wilayah 4 Prof. Dr. Uman Suherman dan Sekertaris LLDIKTI Wilayah 3 Dr. Yaya Jakaria, S.Si, MM.

Pidato Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M

Pada kesempatan ini, Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Konduktor Impian Bagi Simphony Ibu Pertiwi”.

“Jangan puas dengan apa yang sudah anda raih, jangan pernah merasa cukup karena ilmu yang kita dapatkan hanya setetes kecil dari samudra yang luas, masih ada langit di atas langit, terus lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Anda harus berpikir dampak dari peningkatan jenjang pendidikan yang diraih, semakin tinggi maka kesempatan dan alternatif semakin luas. Terkait konsep baldatun thayyibatun warabbun ghafur, untuk mencapai bangsa hebat tidak harus menguasai teknologi tinggi dengan karya monumental, tidak harus memilki sumber kekayaan alam yang melimpah, tidak harus memilki senjata dan tentara dengan peralatan perang canggih. Namun pemimpin atau konduktor yang mampu membaca partitur simphony Ibu Pertiwi. ” Ungkap Pak Rektor dalam orasi ilmiahnya.

Sambutan Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. Darsono

Selanjutnya, Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. H. Darsono menyampaikan sambutan.

“Kami ucapkan terimakasih kapada LLDIKTI 4 dan LLDIKTI 3, alhamdulillah STMIK Eresha ini merupakan wisuda terakhir karena sudah ada SK penyatuan ke Unpam. Kita menambah anggota keluarga baru, mudah-mudahan dengan penyatuan ini layanan kita kepada masyarakat dan khususnya mahaiswa, akan lebih baik efektif dan efisien. Supaya visi misi untuk pendidikan terjangkau dapat tercapai dan dapat melayani semua lapisan masyarakat. Alhamdullilla selama perjalanan 16 tahun Unpam dan 5 tahun STMIK Eresaha, kita sudah memiliki fasilitas seperti sekarang ini. Yayasan akan mendukung program-program yang diajukan rektorat sebagai upaya meningkatkan kualitas lembaga. Oleh karena itu, kita bangun fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang visi misi Universitas” Ungkap Pak Yayasan.

Sambutan sekertaris LLDIKTI 3 Dr. Yaya Jakaria, S.Si, MM.

Sambutan selanjutnya disampiakan oleh sekertaris LLDIKTI 3  Dr. Yaya Jakaria, S.Si, MM.

“Perjalanan pasti membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit. Pandemi covid menjadi tantangan tersendiri untuk melakukan terobosan untuk kecerdasan anak bangsa. Salah satunya dengan terobosan kampus merdeka  belajar, agar dapat cepat bersaing dalam tingkat internasional. Kami berharap tahun 2021 ini, bisa membuka lembaran baru, berorientasi kepada masa depan untuk  menjadi Perguruan Tinggi dengan kualitas kelas dunia. Kami juga ucapkan selamat bergabung STMIK Eresha dengan Unpam, supaya lebih efisien dan adaptif” Paparnya.

Sambutan Ketua LLDIKTI 4 Prof. Dr. Uman Suherman

Terakhir, ketua LLDIKTI 4 Prof. Dr. Uman Suherman menyampaikan sambutan.

“Kita perlu melihat dan mencontoh ketua Yayasan yang  sudah mendapatkan gelar Dr. honorus Causa (Hc) yang Serius tapi santai. Serius dalam mengejar impian, santai dalam pelaksanaanya. Unpam muncul sebagai sosok kampus yang ketika dalam 4 tahun dahulu Unpam tidak semaju sekarang. Bahkan Pak Menteri ketika datang ke Unpam mengatakan baru  tahu di Tangerang  ada kampus yang luar biasa. Oleh karena itu,  pada saat Rektor dan dan yayasan punya cita-cita ingin menjadi 40 besar nasional, maka punya potensi bahkan bisa kurang dari 40” Paparnya. (ZN)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.