Unpam Terpilih Sebagai Salah Satu Kampus yang Lolos Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2020



Unpam Terpilih Sebagai Salah Satu Kampus yang Lolos Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2020

Pamulang –  Saat ini, salah satu yang berpengaruh dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi adalah prestasi mahasiswa. Baik dalam tingkat lokal, nasional ataupun internasional. Untuk memfasilitasi hal tersebut, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selenggarakan pemeilihan mahaiswa berprestasi tahun 2020 yang pendaftarannya telah ditutup pada tanggal 16 Juni lalu. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan kegiatan yang sangat strategis dan komprehensif untuk menghasilkan mahasiswa yang memiliki daya saing dan karakter yang unggul. Bedasarkan hasil verifikasi, terlampir dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, ada sekitar 646 Perguruan Tinggi yang terdaftar lolos verifikasi. Unpam salah satu Perguruan Tinggi yang mahasiswanya tedaftar lolos verifikasi.

Ya, Vanial Aulia Kurniawan mahasiswi  Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai perwakilan Unpam pada kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi Tahun 2020. Mahasiswi yang kini tinggal di Kebayoran Lama ini menceritakan ada kebanggaan tersendiri karena waktu itu dicalonkan untuk mengikuti Pilmapres dan merasakan kesempatan untuk terus mengupgrade kemampuan yang dimilikinya.  Ia berharap pengalaman dan ilmu yang didapatkan dari pilmpares akan bagikan pada lingkungan sekitarnya agar lebih bermanfaat. Adapun, kesan masuk verifikasi dianggapnya sebagai kesempatan luar biasa untuk mengupgrade kemampuan dan hadiah atas kerja keras dan doa dari orang tua, pelatih, para Dosen, dan sahabat.

Verifikasi Kelulusan Vanial Mewakali Unpam

“Ga nyangka juga saya bisa bersaing dengan mahasiswa PTN yang notabennya juga mereka mahasiswa cerdas memiliki banyak prestasi”  Paparnya.

Selanjutnya, Vanial menceritakan bagaimana dukungan kampus yang luar biasa dan cita-citanya untuk mengharumkan nama Unpam begitu besar.

“Tadinya saya tidak begitu paham pilmapres, tetapi di lingkungan saya di silat dan komunitas reenactor (sejarah) banyak yang menjadi mahasiswa berprestasi, namun tidak sampai pada tingkat nasional. Saat saya didaftarkan oleh Pak Herdi  dan saya mengikuti peraturan yang disediakan dan tidak terlalu banyak berharap karena saya masih merasa kurang daripada teman-teman saya atau pelatih saya yang pernah mengikuti pilmapres tahun sebelumnya. Tapi, berkat doa alhamdulillah saya bisa berada di titik ini karena teman-teman yang pernah mengikuti pilmapres hanya pada tingkat fakultas atau kampus. Semoga kedepannya saya bisa mengharumkan nama Unpam dalam pilmapres dan karya saya berguna untuk lingkungan” Paparnya.

Vanial Bersama Dosen PA dan teman satu kelas sebelum Masa Pandemi Covid 19

Terakhir, mahasiswi yang saat ini duduk di bangku kuliah semester 4 memberikan pesan bagi mahasiswa Unpam.

“Untuk mahasiswa Unpam jangan minder, harusnya bersyukur karena ada kualitas dengan biaya kuliah yang sangat murah membantu kita lebih mudah dalam mencapai keinginan kita. Dosen di Unpam itu kualitasnya benar-benar sama kaya dosen di kampus ternama, bahkan cara mengajarnya saya rasa lebih baik dari kampus lainnya karena hampir di setiap SKS itu selalu hadir dan jarang absen juga selalu membantu kekurangan atau kesulitan mahasiswa dengan berdiskusi. Terus upgrade potensi diri mau di bidang apapun itu motto saya “I do what i love and loving my self so i dont care what the people say” Begitu motto kerennya dalam bahasa Inggris. (ZN)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *