Unpam Selenggarakan Peresmian Mesjid Darul Ulum Dengan Desain Kapal Nabi Nuh



Unpam Selenggarakan Peresmian Mesjid Darul Ulum  Dengan Desain Kapal Nabi Nuh

Pamulang –  Di Momen hari Raya Idul Adha, selain potong Hewan kurban, Unpam juga resmikan Masjid megah yang dibangun di Kampus Viktor. Peresmian masjid yang diberi nama Darul Ulum ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Drs.Benjamin Davnie,  Ketua MUI Tangsel, K.H. Saidi serta  Camat Serpong, Dwi Suryani.  Turut Hadir juga segenap keluarga besar Civitas Universtias Pamulang Mulai dari Ketua Yayasan, Rektor, Para Wakil Rektor dan juga para pejabat struktural lainnya. Termasuk Ketua LKK (Lembaga Kajian Keagamaan) dan tema-teman Dosen LKK Unpam yang nantinya akan turut membuat program-program keislaman di masjid yang baru saja diresmikan.

Tampak bagian dalam Masjid Darul Ulum Unpam

Pada kesempatan ini, Ketua LKK Unpam  Sofyan Hadi, S.Q., MA memberikan sambutan  bahwa nama Darul Ulum karena untuk menggali ilmu. Terkait desain dan kemegahannya,  ia mengatakan bahwa desain Masjid Darul Ulum  seperti kapal Nabi Nuh.

“Kami bermaksud mengajak warga kampus Unpam untuk rajin mencari ilmu, maka dari itu masjid ini dinamakan Darul Ulum, tempat untuk menggali ilmu. Tentunya ilmu yang bermanfaat. Terimakasih kepada ketua Yayasan yang sudah menyumbangkan masjid yang megah ini. Masjid ini akan dijadikan Pusat Kajian Keagamaan. Masjid ini didesain dengan desain kapal nabi Nuh yang dengan harapan dapat mengangkut (ummat) dalam kejayaan” Papar Qari Internalsional tersebut.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya dan Rektor Unpam membuka peresmian Masjid Darul Ulum

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M.

“Ini masjid kedua yang diserahkan oleh Yayasan. Saya bersyukur atas komitmen membangun manusia dari masjid. Kami berharap dapat melahirkan dari tempat ini para cendekia, karena ini tempat untuk mencari ilmu. Mari kita makmurkan tempat ini, ibadah (salat)nya tidak lagi di atas, tapi di sini (masjid). InsyaAllah Unpam akan besar dimulai dari masjid. Peresmian ini juga bersamaan dengan anugrah Unpam masuk peringkat 55 besar Nasional berdasarkan UniRank” Ungkap Pak rektor.

Turut Hadir Wakil Wali Kota Tangsel Drs. Benjamin Davnie (Paling Kanan)

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Tangsel Drs. Benjamin Davnie menyampaikan  bahwa masjid Darul Ulum yang baru saja diresmikan, akan menjadi salah satu ikon kota Tangsel.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ketua Yayasan yang telah menghadiahi Kota Tangerang Selatan tempat yang luar biasa. Salah satunya masjid ini yang nantinya menjadi ikon kota tangsel. Dan Unpam yang menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang Selatan. Saya pernah usul (kepada Pak Darsono) kalau Universitas ini namanya diganti menjadi Universitas apa gitu, tapi beliau tetap mempertahankan nama Pamulang yang kini menjadi peringkat 55 Nasional. Unpam menjadi salah satu penguat (simbol) kota Tangsel yang kini menjadi megah” Papar Pak Wakil Wali Kota.

Sambutan Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. (Hc). H. Darsono

Dibanguannya Masjid yang megah ini, sebagai komitmen Yayasan untuk menjadikan Unpam sebagai Kampus yang reliigus.

“Masjid ini merupakan salah satu implementasi visi Universitas Pamulang yang humanis dan religius. Saya tidak menginginkan mahasiswa yang hanya cerdas pikir, melainkan juga cerdas spiritualnya. Berharap memiliki keilmuan tinggi, tapi berlandaskan keimanan yang tinggi, sehingga bermanfaat bukan hanya bagi dirinya namun juga orang lain. Sehingga mampu memutus mata rantai permasalahan di masyarakat yang kurang bagus dan mampu menghasilkan masyarakat yang mandiri. Jadi, kemiskinan bisa berkurang. Makanya, yang kekurangan ini yang mesti ditolong agar mereka berubah secara pikir dan wawasan, sehingga kehidupannya pun ikut berubah” Papar Pak Dar.

Tampak Bagian Luar Masjid Darul Ulum Unpam

Setelah kegiatan peresmian masjid, acara  dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *