Unpam Jalin Kerja Sama dengan Yamaha Music Indonesia



Tangerang Selatan (30/8/2019) : Universitas Pamulang kembali melakukan penandatanganan MoU dengan perusahaan besar. Kali ini adalah perusahaan besar di dunia musik internasional yaitu PT. Yamaha Indonesia (Mfg Piano) yang berlokasi di Pulogadung.

Penandatanganan MoU dilakukan di Ruang Data lt 10 Kampus II pada Jumat, 30 Agustus 2019. Penandatanganan itu sendiri dilakukan oleh Rektor Unpam, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. dan Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia, Seiju Shimura.

Perjanjian tersebut salah satunya untuk program magang mahasiswa. Selain itu mahasiswa dan dosen juga bisa melakukan penelitian di sana.

P.T. Yamaha Indonesia (Mfg Piano)  merupakan anak perusahaan Yamaha Group yang bekerja di bidang produksi alat musik. Perusahaan asal Jepang tersebut telah beroperasi di Indonesia sejak 1974. Produk perusahaan tersebut 95% diekspor ke negara-negara Eropa dan Amerika.

Seiju Shimura berharap kerja sama ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kedua belah pihak dapat memanfaatkan sebaik-baiknya. Ada banyak hal yang bisa dikembangkan di sini. Selain itu, mahasiswa nantinya juga bisa bergabung dengan perusahaan asal Jepang tersbeut.

“Bukan hanya Yamaha Indonesia saja yang senang, tapi universitas dan masyarakat pun akan memetik manfaatnya”.

Rektor Unpam berharap MoU ini bisa ditindaklanjuti oleh masing-masing program studi yang ada di Unpam. Selain kerja sama, rektor juga meminta adanya tindak lanjut dari hasil kerja sama ini.

“Ada banyak kerja sama yang bisa dijajaki oleh prodi. Kami berharap kerja sama ini bisa terwujud engan baik”.

(MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *