Unpam Ikuti Webinar Implementasi Kebijakan Akreditasi BAN PT Terkait Proses Akreditasi, ISK, Dan Asesmen Lapangan Secara Daring



Unpam Ikuti Webinar Implementasi Kebijakan Akreditasi BAN PT Terkait Proses Akreditasi, ISK, Dan Asesmen Lapangan  Secara Daring

Pamulang –  APPTHI (Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia) bekerjasama dengan BANT PT selenggarakan  webinar tentang Implementasi Kebijakan Akreditasi BAN PT terkini terkait proses akreditasi, ISK, dan Asesmen Lapangan  secara daring pada hari Kamis, 25 Juni 2020 mulai pukul 09.30 – 12.30 WIB dan dipimpin oleh Dr. Ahmad Redi, S.H., M.H Ketua Program Studi S1 FH UNTAR. Kegiatan ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari berbagai Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Tercatat sekitar 10 ribu lebih peserta yang ikut bergabung dalam kegiatan webinar ini, baik melalui Zoom Cloud Meetings atau dari Live Streaming Youtube.  Civitas Universitas Pamulang, turut bergabung dalam kegiatan webinar ini. Tercatat kurang lebih terdapat 50 peserta yang ikut dalam kegiatan webinar ini mulai dari Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, para Pimpinan Program Studi dan para Pimpinan Lembaga.

Sambutan Ketua APPTHI Prof. Dr. Ade Saptomo, S.H., M.Si

Pada kesempatan ini, ketua APPTHI Prof. Dr. Ade Saptomo, S.H., M.Si  menyampaikan kegiatan-kegiatan dan program-progam APPTHI yang salah satu kegiatannya menyelengarakan seminar dan webinar kerja sama dengan BAN PT.

“APPTHI itu merupakan Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia yang anggotanya terdiri dari kelembagaan, fakultas-fakultas dan  prodi-prodi.  Jadi, bukan keahlian perorangan, tetapi lembaga-lembaga. Kami fokus pada tata kelola lembaga yang ada di Perguruan Tinggi.  Dengan kata lain, APPTHI selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas tata kelola menjadi lembaga yang baik, maka kami menggandeng institusi-institusi untuk mencapai tujuan tersebut, seperti kami menggandeng BAN PT. Di antara kegiatannya adalah Kegiatan ilmiah dan seminar-seminar yang kami serahkan kepada bapak Dr. Ahmad Redi sebagai penanggung jawab. Selain seminar atau webinar, kita juga memproduksi buku. Dalam hal ini, kami malah banyak dilamar oleh penerbit untuk diterbitkan. Kemudian kami juga melakukan kerja sama, mengabstraksi apa yang pernah dilakukan. Salah satu caranya adalah dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi” Paparnya.

Narasumber Sugiyono, Ph.D sedang menyampaikan materi

Narasumber dalam kegiatan webinar ini adalah Sugiyono, Ph.D dari Dewan Eksekutif BAN –PT yang mengupas tema webinar dengan tuntas, baik dengan penyampaian materi secara informatif ataupun secara diskusi dan tanya jawab.

“BAN PT adalah pelaksana Undang-undang. Kami hanya dengan sekuat tenaga menjalankan tugas dan fungsi dengan baik. Kami mempunyai punya dua sisi. Satu sisi sebagai penjaga mutu dan di sisi lain kami adalah badan dari pemerintah” Paparnya

Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M menyampaikan pesan di akhir kegiatan

Setelah kegiatan webinar selesai,  Dr. H. Dayat Hidayat, M.M  menyampaikan pesan kepada para pimpinan dan pejabat struktural Unpam.

Pertama, mohon untuk banyak diakses ke BAN-PT Untuk semua Prodi, sebagai dasar pijakan kita untuk akreditasi ke depan. Maka semuanya mohon dipelajari kembali. Kedua, untuk 8 prodi. Dokumen dibuat kamar sendiri-sendiri. Kita harus siap serta data-data harus betul-betul disiapkan” Paparnya. (ZN)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *