Universitas Pamulang Gelar Kaderisasi Calon Pemimpin Futuristik



Universitas Pamulang Gelar Kaderisasi Calon Pemimpin Futuristik

Tangerang Selatan (14/5/2019) : Universitas Pamulang memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk melakukan kaderisasi calon pemimpin. Kaderisasi untuk para dosen tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat lantai 8, Kampus II.

Kaderisasi diselenggarakan selama 5 hari dari Selasa (14/5) s.d. Jumat (17/5). Hari pertama, kaderisasi dilakukan untuk dosen Fakultas Sastra. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya regenerasi pimpinan di Unpam.

Kaderisasi dilakukan untuk mempersiapkan calon pemimpin di lingkungan Universitas Pamulang yang sesuai dengan budaya Yayasan Sasmita Jaya. Ketua Yayasan, Dr. (H.C.) Darsono menjelaskan bahwa mencari calon pemimpin di Unpam itu sangat sulit.

“Prestasi akademiknya bagus tapi saat dicoba menjadi pemimpin malah tidak bisa”
Yayasan mencari calon pemimpin muda yang memiliki gagasan visioner. Untuk itu, usia peserta dibatasi maksimal 45 tahun.

Selain itu, beliau menjelaskan bahwa jabatan di Universitas Pamulang tidak identik dengan fasilitas seperti pada umumnya. Menurutnya, jabatan di Unpam adalah tugas yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.
Itu mengapa banyak yang tidak bisa mengikuti ritme visi Yayasan. Visi yayasan yaitu menjalankan roda pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau oleh lapisan masyarakat.

Rektor Unpam, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa tanggung jawab dosen ke depan akan semakin berat. Salah satunya adalah publikasi dosen. Menurutnya, penelitian dan pengabdian masyarakat tidak bisa hanya sebatas laporan namun harus berbentuk publikasi dalam bentuk buku dan hak paten. Untuk itu Unpam membutuhkan tenaga muda yang bisa mengelola perguruan tinggi namun seirama dengan visi yayasan.

Setetalah mengikuti kaderisasi ini, nantinya setiap dosen akan diseleksi untuk mencari 50 besar calon pemimpin. Seleksi tersebut dilakukan dalam lima hari tu. Nantinya tanggal 21 Mei 2019 ke-50 ndosen yang terpilih akan mendapatkan pengarahan langsung dari Ketua LLDikti IV, Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd. terkait kriteria pemimpin futuristik.

(MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *