Universitas Ivet Semarang Teken Kerja Sama dengan Unpam



Universitas Ivet Semarang Teken Kerja Sama dengan Unpam

Tangerang Selatan (24/8/2019) : Universitas Ivet Semarang berkunjung ke Universitas Pamulang, Sabtu, 24 Agustus 2019. Kunjungan dari Universitas Ivet Semarang terdiri atas senat universitas dan perwakilan dari yayasan pengelola diterima oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group, Dr. (H.C.) H. Darsono dan Rektor Universitas Pamulang, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. di Ruang Rapat lantai 8, Kampus II.

Rektor Universitas Ivet Semarang, Prof. Dr. Rustono, M.Hum. selaku pimpinan rombongan belajar mengenai pengelolaan perguran tinggi swasta dengan biaya murah namun tetap memperhatikan kualitas.

“Kami sebelumnya mendengar Unpam atas rekomendasi dikti untuk belajar ke Unpam”

Selain itu, Ivet juga belajar cara menjaring mahasiswa baru. Mendengar pertanyaan itu, Dr. (H.C.) Darsono mengatakan bahwa Unpam tidak pernah promosi melalui media. Unpam hanya promosi melalui pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa. Menurutnya, jika mahasiswa puas atas pelayanan yang diterima dari universitas maka ia akan mengajak teman-temannya untuk kuliah.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Guru Besar UNY, Prof., Dr., Suyanto. Ia memberikan testimoni Unpam dihadapan rombongan dari Ivet. Mantan dirjen kurikulum Kemdikbud tersebut mengatakan bahwa Unpam mengedepankan prinsip humanis dalam memberikan pelayanan.

“Ada hal yang bisa dipelajari dan bisa dipraktikkan. Ada pula yang sulit untuk dipraktikkan. Yayasan itu tidak cari untung, malah cari modal dari luar untuk membangun lembaga”.

Rombongan Ivet kemudian diajak berkunjung ke Laboratorium Fakultas Teknik untuk melihat laboratoium skala industri yang produknya sudah menyebar di seluruh Indonesia. Hasil dari penjualan produk tersebut digunakan Unpam untuk mengelola perguruan tinggi.

Kerja Sama

Selain melakukan studi banding, Universitas Pamulang dan Universitas Ivet Semarang juga melakuakn penandatanganan nota kerja sama dalam hal pengembangan perguruan tinggi. Penandatanganan nota kerja sama tersebut disaksikan oleh kedua belah pihak; baik UNY maupun Unpam. (MIS)

.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *