Unit Produksi Unpam Luncurkan Minuman Kemasan



Unit Produksi Unpam Luncurkan Minuman Kemasan

Tangerang Selatan (4/2/2019) : Universitas Pamulang kembali meluncurkan produk inovasinya. Kali ini, melalui Unit Produksi Unpam meluncurkan produk air mineral dengan merk Purwitasari. Peluncuran tersebut dilakukan pada 2 Februari 2019 di Basement 1 Gedung Kesehatan, Universitas pamulang oleh Rektor Unpam, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. dan Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr (H.C.) H. Darsono.
Ketua Yayasan Sasmita jaya, Dr. (H.C.)., H. Darsono dalam sambutannya sangat mendukung usaha produksi dari mahasiswa dan prodi. Baliau pun memberikan tantangan kepada setiap prodi untuk melakukan penelitian untuk menghasilkan inovasi sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“(Unit Produksi) ini langkah kita. Jadi tidak saja memproduksi sarjana tapi, kita coba aplikasikan apa yang kita ajarkan. Ini bisa dijadikan lahan praktik anak-anak kita” paparnya.

Beliau pun membandingkan dengan perguruan tinggi lain. Menurutnya, jika kampus lain masih berkutat pada penelitian skala laboratorium maka produk anak-anak Unpam sudah bisa dinikmati masyarakat luas. Sebut saja alat pengolah limbah yang diproduksi oleh mahasiswa Teknik Industri, Paving Block dari limbah batubara yang dibuat oleh prodi Teknik Kimia, bahkan makanan industri rumah tangga yang diproduksi oleh anak-anak Prodi manajemen S1.

“Harapan saya hanya untuk mengakomodir regulasi pemerintah. Makanya ini ditulis dibuat jurnal dan dipatenkan” imbuhnya.

Rektor Unpam, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. berharap jika unit produksi yang ada di Unpam ini menjadi pelopor perguruan tinggi di Indonesia. Beliau mencontohkan peguruan tinggi sekelas Harvard University mengapa bisa besar karena digandneg oleh perusahaan besar.

“kalau pusat riset kita wujudkan tentu (Unpam) akan semakin besar. Ini menjadi tantangan buat prodi untuk melakukan riset. Riset yang mempunyai keunggulan akan kami support”. jelas rektor.

Perusahaan air minum ini nantinya akan dikembangkan pula di kampus yang di Serang nantinya. Untuk memajukan perusahaan air minum ini, Unpam menunjuk Indrayana, S.T. sebagai penanggung jawab produksi, dan Dr. I Nyoman Marayasa sebagai bidang pemasarannya. Perwitasari ini belum dipasarkan ke luar karena merk dan logo belum dipatenkan. Keunggulan air mineral produksi Unpam ini terletak pada pengolahannya. Air mineral yang dihasilkan bukan hanya proses filtrasi melainkan juga sampai proses membran sehingga tidak memiliki kandungan merkuri dan bakteri. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *