Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Uman Suherman : “Kalau Boleh Saya Akan Anugerahkan Guru Besar”



Uman Suherman : “Kalau Boleh Saya Akan Anugerahkan Guru Besar”

Tangerang Selatan (14/10/18) : Ketua LLDIkti, Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd. hadiri ke Unpam pada wisuda ke-47 pada Minggu 14 Oktober 2018. Wisuda yang diikuti 802 wisudawan tersebut berlangsung di Aula Kampus II Viktor dari pukul 07.00 sampai dengan 10.30 wib.

Pada kesempatan itu, Guru Besar UPI tersebut memberikan pidato di depan hadirin. Ia menanggapi pernyataan Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C) Darsono yang mengatakan bahwa beliau dendam terhadap dunia pendidikan. Beliau menyelesaikan studi strata 1 tak kunjung lulus sehingga butuh waktu 14 semester baru wisuda. Beliau menegaskan bahwa lamanya masa studi karena kuliah sambil bekerja.

“Mahalnya biaya kuliah membuat saya harus bekerja sambil kuliah. Saya dendam kemudian buat kampus dengan biaya murah”. Ujar Dr. (H.C.) Darsono dengan sambutan tepuk tangan meriah oleh hadirin.

Mendengar hal itu, Uman Suherman mengatakan tidak ingin pidato dengan isi yang sama dengan pidato biasanya.

“Kalau boleh, saya akan anugerahkan guru besar ke Pak Darsono, tapi aturannya belum ada. Beliau sudah memberikan yang terbaik untuk negeri ini. Belum tentu sekelas profesor mampu melakukan hal yang sama”. Ujar Guru besar UPI tersebut.

Pada kesempatan itu, beliau juga berpesan kepada para wisudawan untuk menghormati orang tua. Menurutnya, kunci keberhasilan seorang anak terletak pada doa orang tua. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *