Racana Unpam Lakukan Studi Banding ke Ambacana UIN Banten



Racana Unpam Lakukan Studi Banding ke Ambacana UIN Banten

KOTA SERANG – Sabtu, (27/07/2019), Racana Universitas Pamulang melakukan kunjungan study banding bersama Pramuka UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Dikegiatan kali ini Racana Unpam sedang melaksanakan orientasi anggota baru, dan tempat yang mereka tuju adalah Ambacana UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, salah satu pramuka terbaik yang ada di Banten.

Rombongan yang ikut pada kegiatan tersebut terdiri dari para panitia sekaligus pengurus dan para tentunya para peserta. Pada kegiatan orientasi anggota baru ini para peserta menempuh perjalanan dengan menggunakan kereta, dan dari stasiun dilanjut menuju UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan berjalan kaki. Sedangkan para panitia menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil, sehingga mereka datang lebih awal dibanding dengan para peserta.


Sebagai tuan rumah, Ambacana UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten merasa sangat terhormat dengan kedatangan Racana Unpam. Sehingga, segala persiapan pun dilakukan dengan sebaik mungkin tidak tanggung-tanggung langsung dengan mengerahkan 5 unit sekaligus, diantaranya Unit Kepramukaan, Unit Protokol, Unit Kesenian, Unit Kewirausahaan, dan Unit Kominfo. Para unit melakukan tugas sesuai fungsinya masing-masing, dan saling bahu membahu demi suksesnya acara.

Ba’da ashar upacara penyambutan pun dimulai, dan dibuka langsung oleh Kak Miftahul Rahmat, M.Pd beliau memberikan beberapa patah kata untuk Racana Unpam yang pada tahun ini menginjak 4 tahun berdirinya Racana Unpam. Kemudian di lanjut dengan beberapa rangkaian acara lainnya, seperti pengalungan simbolis scraft Baduy dari Ambacana UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten ke Racana Unpam, upacara penetapan adat, berbagi informasi dan lain sebagainya.

Pada acara tersebut juga menampilkan profil dari Ambacana UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang disampaikan oleh Pembina Satuan Penegak Putera yakni Kak Miftahul Ulum, M.Pd menceritakan dari awal berdiri, bagaimana proses pengembangannya, hingga prestasi-prestasi yang telah di raih. Acara pun berjalan dengan sangat menyenangkan, karena sesekali diselingi dengan candaan. Pada akhirnya acara di tutup dengan foto bersama dan makan bersama yang telah dihidangkan oleh unit protokol.

“Kami meminta maaf atas segala kekurangan dan merasa tidak puas atas jamuan yang telah kami hidangkan. Kami berharap semoga ini menjadi awal dan bukan akhir dari pertemuan ini”. Ungkap Kak Miftahul Ulum, M.Pd. (red:FARHAN,IIS,DODI)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *