Propesa Hari Terakhir, 9.489 Mahasiswa Baru



Propesa Hari Terakhir, 9.489 Mahasiswa Baru

Tangerang Selatan (30/8/2019) : Proses Pengenalan Sistem Akademik (Propesa) Unpam sudah memasuki hari ketiga. Propesa yang sedianya diikuti 12.995 mahasiswa hanya diikuti 9.489 mahasiswa baru saja.

Propesa sendiri dilaksanakan dilaksanakan di Aula Kampus II. Sebanyak 20.324 mahasiswa baru yang diterima Unpam tahun ini diperbolehkan memilih salah satu dari 3 hari pelaksanaan, 28-30 Agustus 2019.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono menyebutkan bahwa daya tampung aula tidak dapat menampung jumlah mahasiswa baru. Maka dari itu mahasiswa baru boleh memilih salah satu hari saja.

“Jumlah mahasiswa (baru)nya sangat banyak, jadi kita bagi tiga hari”.

Propesa hari pertama diikuti oleh 4.571 mahasiswa baru. Hari kedua diikuti oleh 2.758 mahasiswa baru.

Berbeda dengan perguruan tinggi lain, propesa Unpam sengaja diseting untuk satu hari saja. Materi yang harusnya disampaikan dalam satu minggu dipadatkan menjadi satu hari saja. Hal itu dimaksudkan agar mahasiswa yang sudah bekerja bisa mengikuti kegiatan ini.

Rektor Unpam, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. menyinggung penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Animo pendaftar ke Unpam tahun ini di atas 35 ribu pendaftar. Namun karena keterbatasan ruang kelas dan jumlah dosen Unpam hanya menerima 20 ribu saja.

“Tahun ini kami hanya menerima 20 ribu saja karena keterbatasan ruang kelas”.

Rektor Unpam juga mengajak mahasiswa untuk hidup berdampingan untuk menjaga persatuan dan kesatuan”Jangan cederai persatuan dan kesatuan kita. Dari Sabang sampai Merauke semuanya ada di Unpam. Mahasiswa Unpam itu tipe mahasiswa yang intelek”.

Ketua Yayasan pun mengajak agar mahasiswa memahami posisinya sebagai mahasiswa agar bisa mengambil peran dalam kehidupan di masyarakat. (MIS)


One thought on “Propesa Hari Terakhir, 9.489 Mahasiswa Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *