Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Prodi Sekretari Jalani Asesmen Lapangan



Prodi Sekretari Jalani Asesmen Lapangan

Proses Asesmen Lapangan di Prodi D3 Sekretari

Tangerang Selatan (14/3/2019) : Asessor BANPT kembali kunjungi Unpam dalam rangka asesmen lapangan. Kali ini, Prodi D3 Sekretari yang mendapat jadwal asesmen lapangan pada 13 Maret 2019. Proses asesmen sendiri dilakukan di Ruang Rapat lantai 8 Kampus II.

BANPT sendiri menugaskan 2 asesor untuk melakukan asesmen lapangan di Prodi D3 Sekretari Unpam. Dua asessor tersebut yaitu Dr. Merry Citra Sondary, S.E.,M.Si dari Universitas Padjajaran (Unpad) dan Dra. Slamet Mudjijah, S.E., M.M dari Universitas Budi Luhur (UBL).

Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono memberikan gambaran tentang Unpam dalam sambutannya. Beliau menjelaskan bahwa jumlah mahasiswa sangat banyak, yakni 63.604 mahasiwa aktif. Setiap tahun Unpam menerima kurnag lebih 25.000 mahasiswa baru. Unpam mencoba menjembatani mayarakat menengah ke bawah yang ingin menjadi sarjana namun terkendala biaya. Unpam didirikan agar yang memiliki keterbatasan tersebut meraih mimpinya. Biaya menjadi kendala masyarakat untuk bisa masuk perguruan tinggi. Maka dari itu, Unpam hanya memungut biaya Rp 200.000 permahasiswa.

Menurut bapak yang mendapat gelar kehormatan dari UNY setahun lalu tersebut, masyarakat akan menjadi baik asalkan pendidikannya baik. Unpam ingin memiliki layanan pendidikan yang baik sehingga berusaha memberikan fasilitas dan sarpras yang lebih baik pula. Selain itu, Unpam juga menyekolahkan dosen supaya ke depannya lebih baik.

“Mudah-mudahan menjadi lebih baik. Kalau sekarang (terakreditasi) B dan dapat (akreditasi) B lagi kan rugi kita. Kalau dapat (akreditasi) C malah celaka itu namanya. Semoga menjadi lebih baik”.

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. menjelaskan perjalanan Unpam dalam sambutannya. Menurutnya, Unpam selalu berusaha memberikan yang terbaik dan ingin terus menjadi lebih baik. Ia pun menjelaskan mengenai visi Unpam dan bagaimana bisa mewujudkan visi tersebut. Visi Unpam yaitu menjadi universitas peringkat 40 besar pada tingkat nasional yang dilandasi oleh nilai humanis dan religius pada tahun 2024 .

“Tahun 2024 adalah 6 periode dalam tahap kelembagaan. Begitu kuat dan dorongan yayasan untuk mewujudkan itu. Semua tim memiliki komitmen untuk mewujudkan itu”.

Beberapa dokumen bukti fisik pendukung borang.

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. menyerahkan plakat ke asesssor.

Dr. Merry Citra Sondary, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa Unpam bukan hal yang asing buatnya. Hal itu karena beliau sering mendengar Unpam dari rekan-rekannya.

“Saya sering dengar tentang Unpam namun ini baru pertama kali tentang Unpam. Kita punya cita-cita yang sama. Hanya saja kita bagian dari subsistem”

(MIS).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *