Pengarahan Dosen Muda, Ketua Yayasan : “Kita Akan Bekali Lulusan FKIP Sertifikat Calon Kepala Sekolah”



Pengarahan Dosen Muda, Ketua Yayasan : “Kita Akan Bekali Lulusan FKIP Sertifikat Calon Kepala Sekolah”

Tangerang Selatan (25/5/2019) : Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group kembali memanggil dosen-dosen muda di lingkungan Sasmita Jaya Group untuk menjadi calon pemimpin futuristik gelombang kedua. Dosen yang dipanggil tersebut merupakan dosen yang belum mengikuti pengarahan dari Yayasan yang digelar tanggal 14 s.d. 17 Mei 2019.

Sebanyak 478 dosen muda dikumpulkan di Auditorium Kampus I pada 25 Mei 2019 pukul 15.00 wib. Ketua yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono memberikan petuah terkait pentingnya membangun lembaga. Berkali-kali beliau mengingatkan seluruh dosen agar berkontribusi membangun lembaga. Ia mendeskripsikan Unpam seperti sebuah rumah tangga yang harus dijaga agar tetap harmonis. Menurutnya, keharmonisan akan terwujud apabila semua anggota keluarga saling memahami satu sama lain.

Ketua Yayasan berharap kepada dosen muda tersebut untuk menjaga eksistensi Universitas Pamulang. Untuk itu ia meminta setiap dosen memiliki rencana masa depan yang matang untuk lembaga.

“Harapan kita ini (Unpam) tidak terbawa usia, tapi (kami) berharap (Unpam) untuk terus berkembang,untuk kita persiapkan (calon pemimpin)”

Pada kesempatan itu, beliau juga menyinggung soal kesiapan Unpam mendidik calon kepal sekolah se-Provinsi Banten. Sebelumnya, Unpam mendapatkan amanah dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah untuk mengadakan pelatihan dan lisensi bagi calon kepala sekolah di wilayah Banten. Sebanyak 1.629 kepala sekolah nantinya akan mengikuti pelatihan tersebut. Kementerian sendiri sudah menggarkan dana Rp 5,8 miliar untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Melihat potensi itu, Ketua Yayasan Sasmita Jaya berencana akan membekali lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pamulang nantinya dengan sertifikat calon kepala sekolah.

“Kita akan bekali lulusan FKIP lisensi calon kepala sekolah. Jadi lulus dari Unpam merka sudah punya modal untuk menjadi kepala sekolah” tandasnya.

(MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *