Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

LSP Unpam Terbit, Unpam Berhak Adakan Uji Kompetensi



Tangerang Selatan (1/2/2019) : Awal Februari 2019 ini Unpam mendapat kabar gembira. Kabar gembira tersebut yaitu dikeluarkannya Serifikat Lisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Artinya, Unpam sudah berhak mengeluarkan sertifikat pendamping ijazah untuk lulusan Unpam nantinya.

Kabar gembira tersebut langsung disampaikan oleh LSP Unpam, Iin Rosini, S.E., M.Si. Beliau menyampaikan Salinan sertifikat lisensi LSP Unpam. Surat tersebut ditandatangani 9 Januari 2019 oleh Ketua BNSP, Kunjung Masehat, S.H., M.M. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa LSP Unpam secara konsisten telah memenuhi kompetensinya sesuai dengan pedoman BNSP 201, Pedoman BNSP 202, dan Pedoman BNSP 210.

Saat ini Unpam sudah memiliki tempat uji kompetensi dengan 16 skema kompetensi dari 18 skema yang diajukan. Rektor Unpam, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. menekankan bahwa biaya yang murah bukan berarti diikuti oleh kualitas yang murahan. Saat ini, setiap peserta uji kompetensi cukup membayar Rp 300.000. dan itu lebih murah dibandingkan dengan biaya uji kompetensi di tempat lain.

“Biaya tersebut sudah paling murah. Malah kalau bisa lebih murah lagi bisa kita turunkan lagi” paparnya.
Sejak 2018 lalu, rektor Unpam giat menyosialisasikan uji kompetensi kepada seluruh mahasiswa. Uji kompetensi itu wajib diikuti oleh mahasiswa sebelum skripsi. Hal itu dimaksudkan agar setiap lulusan memiliki sertifikat kompetensi sehingga mampu bersaing dengan lululusan perguruan tinggi yang lain. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *