Kejar Kualitas SDM, Lembaga Bahasa Unpam Gelar Training TOEFL



Kejar Kualitas SDM, Lembaga Bahasa Unpam Gelar Training TOEFL

Tangerang Selatan (24/7/2019) : Lembaga Bahasa Universitas Pamulang mengadakan pelatihan Toefl untuk dosen. Pelatihan tersebut diselenggarakan selama 3 hari yakni 24 s.d. 26 Juli 2019 di Ruang VIP Kampus II.
Ketua Lembaga Bahasa Universitas Pamulang, Titto Dimas Atmawijaya, M,Hum menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelatihan tersebut wajib diikuti oleh dosen Universitas Pamulang. Hanya saja, untuk gelombang pertama ini hanya untuk dosen yang mengampu mata kuliah Bahasa Inggris.
“Kita akan mengadakan pelatihan selama 3 hari, di hari ketiga nanti akan ditutup test toefl. Syarat mutlak mengajar Bahasa Inggris di Unpam minimal 500”.

Ia juga menyampaikan bahwa lembaga bahasa siap membantu semua dosen untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya. Nantinya akan diberikan teknik cara mengejar skor toefl.

Sementara itu, Rektor Universitas Pamulang, Dr. Dayat Hidayat, M.M. sangat mendukung program tersebut. Hal itu menurutnya sesuai dengan visi Universitas Pamulang menuju visi peringkat 40 besar nasional pada tahun 2024. Untuk menuju ke arah 40 besar nasional, imbuhnya adalah sumber daya manusia yang berkualitas.

“Dosen bahasa Inggris memiliki peran yang sangat penting. Di era globalisasi ini bahasa Inggris sudah menguasai segala segmen”.
Nantinya semua mahasiswa harus melampaui standar minimal kemampuan berbahasa Inggris. Nantinya mahasiswa wajib menyerahkan sertifikat toefl. Unpam membuat lembaga bahasa yang akan mengelola proses tersebut, baik secara administratif, sumber daya manuasia, dsb.

Saat ini personel lembaga bahasa masih sangat sedikit untuk itu, pelatihan ini nantinya untuk menambah personel dalam lembaga bahasa.

“Kita kalau berangkat ke kualitas harus meningkatkan kualitas dosennya. Bagaimana kalau dosennya tidak berkualitas?” Ungkapnya.

(MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *