Kaderisasi Pimpinan Hari Ketiga,



Kaderisasi Pimpinan Hari Ketiga,

Tangerang Selatan (16/5/2019) : Universitas Pamulang melanjutkan kaderisasi calon pemimpin guna mencari pemimpin yang futuristik. Kaderisasi sudah memasuki hari ketiga dan masih bertempat di Ruang Rapat lantai 8 Kampus II.

Hari ketiga ini (16/5) dihadiri oleh dosen dari Prodi S1-Ilmu Hukum, Prodi S1-Teknik Kimia, Prodi S1-Matematika, Prodi S1-Pendidikan ekonomi, dan Prodi S1-PPKN. Materi disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan, Dr. (H.C.) Darsono, dan Dr. Dayat Hidayat, M.M.

Ketua Yayasan menyampaikan bahwa beberadaan Unpam sudah sudah menjadi kebutuhan warga sekitar. Hal itu menurutnya dirasakan oleh banyak orang. Seperti warga sekitar yang memiliki warung setiap kampus libur selalu menanyakan kapan Unpam buka. Begitu juga untuk para pemilik kontrakan dan indekost. Menurutnya kalau Unpam libur panjang suasana kontrakan menjadi sepi karena ditinggal pulang kampung. Atas keadaan seperti inilah Unpam perlu berpikir untuk menjaga eksistensinya.

“Tentu ini tidak bisa hanya yayasan saja. Inti dari pertemuan ini untuk mengajak bapak-ibu berkontribusi pada lembaga. Setiap kali mencari pimpinan sangat sulit sekali. Kita harus membuat perencanaan untuk lembaga yang lebih baik lagi. Tidak bisa asal mengambil”.


Unpam sedang menyiapkan tenaga muda untuk melaksanakan manajemen perguruan tinggi yang lebih baik. Hal itu dilakukan karena mayoritas usia pejabat di Unpam sudah di atas 50 tahun, sehingga butuh kader baru agar visi Unpam tercapai. Selain itu, beliau pun mengingatkan bahwa Unpam memiliki budaya pengelolaan yang lain dari yang lain.

“Kita tidak bisa mengadopsi manajemen dari luar. Kita besar seperti ini ya karena manajemen ala sendiri. Kalau kita mengadopsi dari yang lain berarti kita nasibnya akan sama seperti yang lain”. tuturnya.

Kaderisasi ini akan terus berjalan sampai hari keempat yaitu Jumat, 17 Mei 2019. Kaderisasi ini untuk mencari 50 kader muda untuk mengisi jabatan yang masih kosong serta nantinya akan dipersiapkan untuk menggantikan pejabat yang akan memasuki masa pensiun. Hal yang menarik dari kaderisasi ini yaitu yayasan menetapkan bahwa batas usia maksimum peserta adalah 45 tahun.  50 dosen yang terpilih nantinya akan mendapatkan pengarahan menganai dasar-dasar kepemimpinan futuristik yang akan dipandu langsung oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd.

(MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *