Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Gelar SPMB Gelombang 3, Unpam Mulai Dilirik WNA



Gelar SPMB Gelombang 3, Unpam Mulai Dilirik WNA

Tangerang Selatan (12/8/2018) : Sebanyak 8815 calon mahasiswa ikuti SPMB gelombang 3 yang diselenggarakan Unpam. Seperti gelombang 2, SPMB digelar di Kampus Unpam II.

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M.  mengingatkan kepada seluruh pengawas SPMB untuk menjaga kualitas SPMB. Maksud dari menjaga kualitas tersebut seperti memperketat proses SPMB. Seluruh calon peserta diwajibkan mengikuti tes urine serta identitas peserta juga dikontrol satu-persatu. Paniti wajib mengikuti SOP yang ada. Menurutnya, suasana SPMB yang kondusif merupakan salah satu unsur utama kepuasan calon mahasiswa.

“Kepercayaan masyarakat jangan sampai dihianati. Kondisikan ruangan dan letak kursi, serta tertibkan alat komunikasi. Pengawas harus bisa menempatkan diri sebagai pengawas. Karena (kualitas) alat promosi kita”.

Unpam memasuki tahun 2018 ini sedang mengejar kualitas pendidikan tinggi. Hal itu karena meningkatnya animo masyarakat terhadap Unpam. Dengan terciptanya kualitas perguruan tinggi tersebut diharapkan Unpam masuk peringkat 40 besar nasional pada 2024 nanti.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono mengajak semua panitia SPMB untuk bersyukur atas meningkatnya animo peserta SPMB gelombang 3 tersebut.

“Kita harus bersyukur ketika perguruan tinggi lain mengeluh karena pendaftar ke PTS kurang, sementara target kita 20 ribu peserta tercapai”.

Tahun ajaran 2018-2019 Unpam menargetkan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 21.000 mahasiswa. Sejauh ini sudah lebih dari 25 ribu pendaftar dari gelombang 1 sampai gelombang 3. Calon mahasiswa berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada juga yang datang dari Malaysia.

Faturrachman menjadi satu-satunya peserta SPMB gelombang 3 yang berasal dari luar negeri. Ia mengetahui Unpam atas informasi kakaknya yang sekarang sedang menempuh semester 4 pada jurusan Teknik Mesin Unpam. Ia berharap agar bisa lulus tepat waktu dan bisa mencari pekerjaan di Indonesia.

“Saya ingin tinggal di Indonesia setelah lulus nanti”.

Selain Faturrachman, ada juga Widi peserta SPMB lainnya yang datang dari Ciamis. Widi datang bersama ibunya sehari sebelum SPMB. Widi mengikuti seleksi masuk jurusan Matematika.

“Saya ingin menjadi sarjana matematika karena lulusan matematika di Indonesia masih sangat sedikit.

Ada juga Pak Herman, beliau datang dari Labuan mengantar putrinya menggunakan mobil pribadi untuk mengikuti seleksi masuk jurusan Akuntansi D3. Mereka sampai Unpam pukul 4 pagi dan beristirahat di Pom bensin depan kampus.

Banyaknya animo masyarakat luar daerah yang mendaftar di Unpam, pihak rektorat menjalin kerja sama dengan 4 bank yakni BNI, Bank DKI, Bank Mandiri dan BTN. Mahasiswa bisa membayar melalui loket disemua cabang bank tersebut. Atau, mahasiswa yang mempunyai rekening di salah satu bank di atas bisa membayar melalui ATM ataupun m-banking. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *