Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Unpam Bahas Kerja Sama dengan Politeknik Malaysia



Unpam Bahas Kerja Sama dengan Politeknik Malaysia

Tangerang Selatan (10/12/2018) : Universitas Pamulang kedatangan tamu istimewa dari negeri jiran Malaysia. Tamu tersebut merupakan rombongan dari Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah.

Kedatangan rombongan politeknik Malaysia tersebut merupakan respon atas kunjungan Fakultas Ekonomi Unpam yang sudah berkunjung sebelumnya Agustus 2018. Selain itu juga karena undangan Universitas Pamulang untuk membahas rencana kerja sama kedua institusi tersebut.

Pembahasan rencana kerja sama dilakukan di Ruang Data lantai 10 Kampus Unpam II pada 10 Desember 2018 dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural kedua perguruan tinggi. Rapat tersebut membahas beberapa poin  penting di antaranya publikasi, mutu perguruan tinggi, pertukaran mahasiswa, kewirausahaan, dan seminar internasional.

Pembahasan kerja sama diwakili oleh masing-masing perwakilan kedua perguruan tinggi. Unpam diwakili oleh Rektor Unpam, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. sedangkan dari pihak Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah langsung diwakili oleh direkturnya, yakni Dr. Mohd. Zahari bin Izmail.

Sebelumnya, Pihak Politeknik Malaysia menjadi bintang tamu dalam acara Parade Budaya yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Unpam. Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang mengelar parade budaya Indonesia-Malaysia di Auditorium Unpam pada 10 Desember 2018. Parade budaya tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama 2 institusi yakni Universitas Pamulang dan Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah, Malaysia.

Parade Budaya tersebut dikemas melalui acara gelar wicara yang dipandu oleh Endang Ruhiyat, Kaprodi Akuntansi S1. Acara gelar wicara  tersebut menghadirkan Dr. Mohd. Zahari bin Ismail (direktur Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah), Dr. Benyamin Davnie (Wakil Wali Kota Tangerang Selatan), Angga Rusdiono (Pengusaha UMKM), dan Moeryati Sudibyo (Pengusaha Mustika Ratu). Namun bos Mustika Ratu yang juga sebagai wakil ketua MPR tersebut tidak bisa hadir karena baru pulang dari luar negeri.

Selain gelar wicara, acara tersebut juga menampilkan pameran produk kewirausahaan kedua perguran tinggi tersebut. Unpam melalui Pinbik memamerkan produk karya mahasiswa yang didominasi produk makanan dan CV Mitra Karya yang memamerkan produk industri elektronik. Sedangkan dari pihak Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah memamerkan souvenir dan makanan khas Malaysia.

Di sela-sela sambutannya, Ketua Yayasan Sasmita Jaya berharap mahasiswa nantinya akan menjadi pionir wirausahawan muda di daerahnya masing-masing sehingga tidak perlu mencari pekerjaan melainkan menciptakan lapangan kerja.

“Itu (menciptakan wirausahawan) merupakan harapan Unpam sehingga setelah lulus tidak perlu mencari kerja tetapi menciptakan (lapangan) kerja”. Ujar Dr. (H.C.) Darsono. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *