Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Unpam Kejar Akreditasi B untuk Prodi yang masih C



Unpam Kejar Akreditasi B untuk Prodi yang masih C

Tangerang Selatan (22/11/2018) : Universitas Pamulang melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) mengundang Dr. Senam untuk membahas borang 8 prodi yang masih terakreditasi C. Pembahasan dilakukan di ruang rapat lantai 11 Kampus II Viktor pada 22 November 2018.

Saat ini, ada 8 prodi yang masih terakreditasi C yakni Prodi Matematika, Prodi Sastra Inggris, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Teknik Elektro, Prodi Taknik Kimia, Prodi Teknik Industri, Prodi Teknik Mesin, dan Prodi Teknik Informatika.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Muhammad Wildan, M.A. menargetkan tahun 2023 nanti Unpam harus terkakreditasi A agar bisa terakreditasi internasional pada tahun 2025.

“2019 nanti diharapkan tidak ada prodi yang terakreditasi C. Kemudian 2020 prodi yang sekarang (terakreditasi) B harus kita dorong untuk dapat (akreditasi) A. Jadi 2023 nanti institusi kita bisa terakreditasi A”.

Pernyataan ketua LPM tersebut didukung oleh Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. menurutnya, akreditasi internasional itu bukan hal yang mustahil.

“Kualitas (perguruan tinggi) diukur dari peringkat kareditasi. Kita percaya dan meyakini itu (terakreditas internasional”.

Dr. Senam yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor IV UNY tersebut diminta Unpam untuk mendampingi 8 prodi untuk menyusun borang 3A.  Terhitung sejak 5 bulan terakhir Dr. Senam sudah melakukan pendampingan. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *