Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Unpam Gelar Pelatihan Calon Asessor LSP



Unpam Gelar Pelatihan Calon Asessor LSP

Tangerang Selatan (1/10/2018) : Universitas Pamulang hadirkan Ketua BNSP, Sumarna F. Abdurrahman. Hal tersebut dilakukan untuk melatih 70 calon assessor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang dimiliki Unpam nantinya.

70 peserta tersebut berasal dari 17 program studi di bawah Universitas Pamulang. Pelatihan dilakukan di ruang TUK lantai 6 Kampus II. Pelatihan tersebut rencananya akan dilakukan selama 5 hari yakni dari Senin, 1 Oktober 2018 hingga Jumat, 5 Oktober 2018.

Unpam sendiri baru mengusulkan 18 skema untuk LSP. Namun, 3 tahun ke depan Unpam bisa menambah menjadi 25 bahkan 30 skema. Hal itu karena akan digabungnya 4 perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Sasmita Jaya Group. Nantinya Unpam akan memiliki 25 program studi termasuk di dalamnya memiliki Fakultas Kesehatan.

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M.  berharap banyak dukungan dari BNSP agar usulan tersebut terlaksana. Unpam bercita-cita untuk menjadi pusat sertifikasi profesi di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

“Sebagaimana dengan peraturan pemerintah melalui menristekdikti bahwa setiap lulusan tidak hanya sebatas membawa ijazah saja tapi juga pelatihan profesi.” Ujar Rektor Unpam.

Menanggapi harapan dan cita-cita Universitas Pamulang tersebut, ketua BNSP, Sumarna F Abdurrahman sangat menyambut baik. Menurutnya harapan tersebut sangat membantu pemerintah dalam menyediakan tenaga kerja untuk kebutuhan industri di Indonesia bahkan di luar negeri.

“Tahun 2019 sudah dicanangkan oleh presiden sebagai pengembangan sumber daya manusia. Ini akan sangat bagus jika Universitas Pamulang mau menyediakan (tempat uji kompetensi)”.

Menurutnya, Universitas pamulang memungkinkan untuk menjadi pusat sertifikasi profesi di wilayah Tangerang selatan dan sekitarnya. Hal itu karena Unpam mudah diakses oleh masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah. Selain biaya yang terjangkau juga Unpam menciptakan banyak lulusan yakni lebih dari 10.000 lulusan pertahun. Beliau mengatakan bahwa hatinya mulai tergerak untuk menyatakan bahwa Unpam perlu maju dari segi kualitatif sehingga lulusan Unpam bias diterima di dunia industri. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *