Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Mahasiswa dan Alumni UnpamGalang Dana untukBangunMasid di Lombok



Mahasiswa dan Alumni UnpamGalang Dana untukBangunMasid di Lombok

Tangerang Selatan (26/9/2018) : Alumni dan Universitas Pamulang galang dana untuk korban gempa di NTB pada Agustus silam. Donasi yang terkumpul mencapai 350 juta rupiah dan sudah diserahkan kepada tim relawan di Lombok dan Sumbawa.

Sejak minggu kedua September 2018, donasi sudah disalurkan dalam bentuk sembako, terpal, dan pakaian khususnya pakaian balita. Kemudian, pada minggu keempat September, donasi digunakan untuk membangun sarana ibadah berupa masjid yang sempat roboh karena gempa yang melanda NTB sepanjang Agustus 2018. Masjid tersebut yaitu masjid Masjid As-Salam di Dusun Batu Rakit, Desa Sukadana, Kec. Bayan Kabupaten Lombok Utara. Setelah dilanda Gempa kini masjid tersebut tinggal menyisakan Pondasi.

Untuk membangun masjid permanen yang sama dibutuhkan waktu bertahun-tahun. Sedangkan masyarakat yang menjadi korban membutuhkan rumah Ibadah yang nyaman. Apalagi musim hujan sebentar lagi tiba.

Melalui Donasi dari Universitas Pamulang, tim relawan hadir untuk membangun masjid fungsional Sementara dari bahan Baja Ringan yang tahan hingga tahunan hinggasanitasi Air untuk Wudu, dengan estimasi kurang lebih sekitar 30 jutaan.

Ihsan hamid, ketua tim relawan Lombok memperkirakan minggu ini selesai pembangunan masjid tersebut.

“Diperkirakan minggu ini selesai. Semoga dapat membantu dan mempermudah masyarakat setempat dalam beribadah” ungkapnya saat dihubungi melalui akun facebooknya. (mis)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *