Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

LPM Unpam Pelajari Pengelolaan TUK FT UNY



LPM Unpam Pelajari Pengelolaan TUK FT UNY

Sleman (29/8/2018) : Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unpam kunjungi tempat uji kompetensi milik Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) pada 29 Agustus 2018. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hibah perguruan tinggi asuhan yang dilakukan UNY selama 3 hari, yakni 28-30 Agustus 2018.

 

Rombongan LPM Unpam terdiri dari 3 orang, yakni Dr. Kasmad, M.M. sebagai ketua rombongan, Dr. Juhaeri Susanto, M.M.m dan Misbah Priagung Nursalim, M.Pd. Dalam kunjangannya ke TUK tersebut, tim LPM Unpam dipandu oleh salah satu asessor TUK UNY, Muhammad Wahid. Pada kesempatan itu, LPM Unpam menanyakan bagaimana cara mengajukan lembaga sertifikasi profesi, dan tempat uji kompetensi. Menurut Wahid, syarat mengajukan LSP, perguruan tinggi harus mempunyai asessor LSP.

“Kalau untuk pemula, sedikit saja dulu jangan semua prodi. Karena nanti akan lama keluarnya (Izin)” usul Wahid.

Dalam kesempatan itu, Humas Unpam, Misbah Priagung Nursalim, M.Pd. menginginkan biaya serendah mungkin pada uji kompetensi di Unpam. Namun, menurut Wahid, biaya pendaftaran peserta uji kompetensi nantinya disesuaikan dengan kebutuhan bahan yang akan diujikan. Dan biaya tersebut diusulkan oleh perguruan tinggi pengusul

“Kalau bisa gratis, bisa kami gratiskan. Kita lihat seberapa mahal bahannya. Kalau mahal ya bisa kita tekan agar terjangkau masyarakat dan mahasiswa” ujar Misbah.

Kunjungan ke TUK FE UNY dilakukan setelah melakukan audit mutu di Prodi Teknik Tata Busana. Sebelumnya, Dr, Kasmad, M.M. izin terlebih dahulu kepada Wakil Rektor I UNY, Dr. Margana untuk melakukan kunjungan ke TUK. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *