Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Kunjungi Unpam, Amikom Yogyakarta : Luar Biasa



Kunjungi Unpam, Amikom Yogyakarta : Luar Biasa

Tangerang Selatan (28/8/2018) : Universitas Pamulang kembali menerima kunjungan dari perguruan tinggi lain pada 28 Agustus 2018. Kali ini, Unpam menerima kunjungan dari STMIK Amikom Yogyakarta. Rombongan STMIK Amikom Yogyakarta dipimpin oleh Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng, Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional Univ. Amikom Yogyakarta.

Rombongan disambut oleh Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. dan Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono di Ruang Rektor lt 9 Kampus Unpam II. Kedatangan sekolah tinggi yang berbasis di Kota Gudeg tersebut untuk menjalin kerjasama dengan Unpam salah satunya di bidang teknik informasi.

Rektor Unpam menjelaskan  bahwa Unpam perlu belajar dari Amikom mengenai pengelolaan Prodi Teknik Informatika. Hal itu karena Prodi Teknik Informatika merupakan salah satu prodi di Unpam dengan mahasiswa terbanyak.

“Teknik informatika memiliki peminat yang banyak.  Unpam harus banyak belajar dari Amikom”.

Sementara Ketua Yayasan Sasmita Jaya mengatakan bahwa rekam jejak Amikom sangat baik sehingga perlu dibuat kerjasama berkelanjutan. Selain itu kerja sama antarperguruan tinggi juga sudah menjadi regulasi pemerintah.

Menjadi keharusan harus meningkatkan kerja sama. Karena ini sudah menjadi regulasi pemerintah.

“Amikom saya kira track recordnya sangat baik. Kampus kita kampus rakyat. Kita memperhatikan pemerataan. Regulasi pemerintah dipatuhi dan tidak dilanggar. Barangkali masing-masing lembaga memiliki mutu”.

Beliau menambahkan bahwa perguruan tinggi harus bisa diakses untuk semua lapisan masyarakat. Kalau semua kampus ada yang seperti Unpam maka Indonesia bisa terbebas dari kemiskinan.

Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng, Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional Univ. Amikom Yogyakarta mengatakan baru mengetahui baru mengetahui jika Unpam tidak meminta uang gedung kepada mahasiswanya.

“Saya baru tahu kalau Unpam ini tidak menarik Uang gedung. Luar biasa, artinya masuknya biasa tapi keluarnya luar biasa”.

Kedua belah pihak menyepakati MoU tersebut nanti itu sesuai persetujuan bersama. Rencananya pada sidang Dies Natalies Amikom, 11 Oktober 2018 akan ada tanda terima serah terima MoU dengan Unpam.

Beliau juga menjelaskan bahwa dulu Amikom mulainya dari kampus kecil tidak langsung sebesar sekarang. Mereka butuh perjuangan untuk menjadi besar, sama seperti Unpam. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *