Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Sosialisasi Visi-Misi Tahap III, Unpam Gelar di dua Tempat



Sosialisasi Visi-Misi Tahap III, Unpam Gelar di dua Tempat

Tengarang Selatan (11/8/2018) : Universitas Pamulang kembali mengadakan sosialisasi Visi-Misi kepada dosen. Sosialisasi kali ini merupakan tahap tiga yang digelar selama tahun ini. Tahap pertama, Unpam mengadakan sosialisasi dengan dosen Fakultas Sastra, Fakultas KIP, dan Prodi Adm Perkantoran. Tahap kedua sosialisasi kepada dosen Fakultas Teknik kecuali Teknik Informatika. Dan tahap ketiga kepada dosen Fakultas Ekonomi dan Teknik Informatika.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, sosialisasi Visi-Misi tahap tiga ini dilakukan di dua tempat yakni Auditorium Kampus Unpam I untuk Fakultas Ekonomi, dan Ruang Rapat Lt 8 Kampus Unpam II untuk dosen Teknik Informatika. Panitia kegiatan membagi 2 sesi agar acara berjalan dengan maksimal. Acara pertama di Auditorium Kampus I pukul 09.00-12.00 wib, sedangkan di Kampus II dimulai pukul 13.00-16.00 wib. Pemisahan tempat dilakukan menyusul tidak muatnya ruang rapat apabila 1500 dosen berkumpul menjadi satu ruangan. Aula auditorium dipilih karena Fakultas Ekonomi menempati Kampus Unpam I. Sedangkan Teknik Informatika menempati Kampus Unpam II.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono membuka acara dengan menjelaskan perlunya dosen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Hal itu karena menyusul banyaknya animo masyarakat yang ingin menjadi mahasiswa Unpam. Perlu diketahui, sebelumnya Unpam baru saja menutup pendaftaran SPMB gelombang ketiga dengan 10.300 pendaftar. Atas dasar itu, Ketua Yayasan mengajak dosen untuk bersyukur karena Unpam sudah dipercaya masyarakat.

“Kami meminta Bapak-Ibu untuk mengisi fase kedua (kualitas pendidikan). Biar kami (yayasan) konsentrasi pada pembiayaan tapi Bapak-Ibu kepada proses akademiknya”. Ujar pria yang akrab disapa Pak Dar.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. bahwa Unpam tidak pernah melakukan promosi melalui media massa untuk menarik minat calon mahasiswa. Unpam diuntungkan oleh cerita manis mahasiswa dan alumni bahwa Unpam mengedepankan kualitas pendidikan dan didukung oleh fasilitas yang memadai.

“Setiap saya berkumpul dengan para rektor dan kepala sekolat tinggi dari seluruh Indonesia, mereka selalu bertanya, berapa biaya yang dikeluarkan untuk promosi? Kok bisa mahasiswa sampai sebanyak itu? Saya jawab, modalnya cukup memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa. Jika Mahasiswa merasa puas, Mereka yang bercerita kepada semuanya”.

Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini Unpam sedang mengejar kualitas pendidikan pendidikan tinggi. Menurutnya, besar dari segi jumlah mahasiswa dan jumlah dosen saja tidak cukup. Banyak perguruan tinggi yang dulu besar namun sekarang sulit untuk mencari mahasiswa baru. Hal itu karena tidak ada inovasi dari sisi kualitas.

Visi terbaru dari Unpam yaitu pada tahun 2024 Unpam masuk peringkat 40 perguruan tinggi nasional. Untuk sampai kepada visi tersebut, Unpam mendorong setiap dosen untuk melakukan terobosan dan produktif dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *