Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

LL Dikti Sosialisasikan Pengurusan Jabatan Fungsional Dosen



LL Dikti Sosialisasikan Pengurusan Jabatan Fungsional Dosen

Tangerang Selatan (9/8/2018) : Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah IV Jawa Barat dan Banten lakukan sosialisasi jabatan fungsional (Jafung) kepada dosen Unpam pada Kamis, 9 Agustus 2018. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 254 dosen Unpam yang sedang mengurus jafung.

Acara bertempat di Aula Rektorat Kampus I Unpam, Jl Surya Kencana-Pamulang. Acara dimulai pukul 08.00 s.d. pukul 17.00 wib. LL Dikti mengutus 3 orang utusan yakni Bapak Agus Supriatna, Ibu Dedeh, dan Ibu Aminatun.

Sosialisasi tersebut berisi tentang bagaimana cara mengurus jafung, keuntungan dosen yang sudah memiliki jafung, bagaimana cara mengurus inpassing, dan apa saja keuntungan dosen memiliki inpassing.

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. mengatakan jika awalnya acara ini sedianya dilakukan tanggal 6 Agustus 2018. Namun, mengingat adanya tamu dari Dewan Pertimbangan UNY, acara ini diundur menjadi hari Kamis, 9 Agustus 2018.

“Kita menghubungi Pak Koordinator (LL Dikti) untuk menjadwalkan ulang, karena kita kedatangan tamu (dari DP UNY)”

Rektor berharap acara ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh dosen Unpam. Hal itu karena masih banyaknya dosen Unpam yang belum memiliki jafung dan dosen yang perlu mengusulkan jafung berikutnya. Selain itu, menurutnya, jabatan fungsional juga sangat penting untuk akreditasi perguruan tinggi maupun program studi.

“Kalau Bapak-Ibu sudah Inpassing, Kan bisa mengikuti tes sertifikasi dosen”.

Sebelumnya, Unpam sedang dalam proses pengajuan borang akreditasi perguruan tinggi dan juga sedang mere-akreditasi program studi yang masih terakreditasi C. Sampai saat ini, borang perguruan tinggi sudah selesai disusun, sedangkan borang program studi masih dalam tahap penyusunan dokumen. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *