Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Rektor Dorong Dosen Lakukan Publikasi Internasional



Rektor Dorong Dosen Lakukan Publikasi Internasional

Tangerang Selatan (31/7/2018): Rektor Unpam Dr. Dayat Hidayat, M.M. kembali ingatkan dosen untuk perhatikan beban kerja dosen (BKD). Hal itu disampaikan saat membuka acara pengarahan dan monitoring jabatan fungsional (jafung) dosen di Ruang Rapat lt.8 Kampus II.

Acara dihadiri 140 dosen dari 3 program studi yakni Sastra Indonesia, Sastra Inggris, dan Administrasi Perkantoran. Menurutnya, dosen wajib melakukan tridharma karena menjadi kewajiban dosen. Tridharma tersebut meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Bapak-Ibu sudah memilih terjun menjadi dosen, maka mau tidak mau harus melakukan itu (tridharma”. Ujar Warek II Unpam, Dr. Subarto, M.Pd.

Dosen Unpam saat ini sudah mencapai 1806 dosen. Untuk mengakomodir kegiatan tridharma dosen sebanyak itu, Unpam menambah 2 koordinator di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang dipimpin oleh Dr. Ali Maddinsyah, M.M.

Dua koordinator itu yaitu koordinator bidang Penelitian dan Publikasi oleh Ibnu Sina, dan koordinator  bidang Pengabdian Masyarakat oleh Dr. Susanto.

Pada kesempatan itu, rektor memberikan gambaran mudahnya melakukan penelitian di Malaysia. Beliau pun mendorong dosen untuk melakukan penelitian dan publikasi skala internasional. Unpam juga berencana menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Malaysia supaya banyak mahirkan penelitian dan publikasi internasional di Unpam.

“Ternyata di negeri orang lebih mudah melakukan penelitian dan pengabdian. Di negeri ini rumit. STIKes (WDH) baru saja melakukan MoU dengan Malaysia supaya kita ada jurnal internasional.”

Publikasi internasional menjadi penting dilakukan karena target Unpam untuk masuk 40 bedar nasional tahun 2024.

“Harapan kita (mutu dan kualitas). Harus kita jaga dan kita kembangkan lagi. Unpam itu mampu menuju ke sana (40 besar nasional)”. Ujar rektor. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *