Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Unpam Berlakukan Pembayaran Via Bank



Unpam Berlakukan Pembayaran Via Bank

Tangerang Selatan (25/7/2018) : Unpam berlakukan kebijakan pembayaran melalui bank rekanan. Kebijakan pembayaran melalui bank sebenarnya sudah diberlakukan sejak lama, namun baru 20% mahasiswa yang melakukan pembayaran melalui bank.

“Dari sekian banyak mahasiswa, baru hampir 20%-nya saja yang membayar via bank. Ini kenapa?” Ujar Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M.

Saat ini, Unpam sudah bekerja sama dengan 3 bank, yakni Bank DKI, Bank Mandiri, dan Bank BTN. Semua jenis pembayaran di Unpam bisa dilakukan di semua cabang pada 3 bank tersebut. Mahasiswa yang sudah memiliki rekening Bank DKI atau Bank Mandiri bisa membayar melalui ATM atau bisa juga melalui m-banking. Namun, mahasiswa yang tidak mempunyai nomor rekening pada salah satu bank tersebut bisa melakukan pembayaran melalui teller.

Kebijakan tersebut diterapkan untuk mempermudah mahasiswa dalam melakukan pembayaran biaya kuliah. Adapun mekanisme pembayaran melalui bank bisa dilihat di laman myunpam.

“Jadi nanti (mahasiswa) yang tinggal di Sunter tidak perlu antri lagi ke loket Unpam. Cukup datang saja ke teller salah satu bank itu (DKI, BTN atau Mandiri)”.

Untuk saat ini, mahasiswa baru wajib melakukan pembayaran melalui Bank. Terutama pembayaran registrasi mahasiswa baru. Hal itu untuk menciptakan budaya baru. Banyak mahasiswa lama yang lebih memilih membayar melalui loket Unpam sehingga sering terjadi antrean panjang. Semoga dengan diterapkannya kebijakan ini, mahasiswa bisa memanfaatkan pembayaran melalaui cabang Bank Mandiri, Bank DKI atau Bank BTN  terdekat. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *