Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Hadiri Wisuda Ke-44 Unpam, Koordinator Kopertis IV : Unpam Bukan Lagi 100, Paling Tidak 50 Nasional



Hadiri Wisuda Ke-44 Unpam, Koordinator Kopertis IV : Unpam Bukan Lagi 100, Paling Tidak 50 Nasional

Tangerang Selatan (22/7/2018) : Universitas Pamulang kembali gelar wisuda. Acara bertempat di Aula Kampus Unpam Viktor; Minggu, 22 Juli 2018. Acara sengaja diubah ke hari minggu untuk menghindari kemacetan di sekitar Pamulang, Ciputat dan BSD.

Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, A.S., M.Pd. turut datang menghadiri dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, guru besar psikologi UPI Bandung tersebut memberikan pesan kepada seluruh wisudawan untuk tidak melupakan jasa orang tua yang sudah membesarkannya.

“Wisudawan mohon berdiri dan balik badan. Lambaikan tangan ke orang tua sambil mengucapkan terima kasih”.

Beliau juga mengingatkan bahwa tantangan terbesar alumni adalah membawa bama baik almamater. Beliau berpesan agar berlakulah selayaknya seorang yang sudah diwisuda.

“Menjadi orang yang terlihat pintar itu perlu karena orang akan percaya dan dari situ orang akan menaruh kepercayaan. Beda orang yang terlihat bodoh”

Beliau juga menanggapi cita-cita Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono yang menginginkan tahun ini Unpam masuk 100 besar nasional. Menurut guru besar UPI tersebut Unpam harus internasional.

“Ke depan tidak hanya nasional tapi internasional. Nasional sudah terwujud (peringkat 97 versi UniRank). Unpam bukan lagi (peringkat) 100 (nasional), paling tidak 50 nasional”.

Menurutnya, Unpam mampu menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Hal itu karena dengan jumlah mahasiswa yang banyak, Unpam tidak perlu lagi promosi melalui brosur. Unpam cukup memberikan pelayanan terbaiknya dan meningkatkan mutu pendidikannya sehingga bisa besar bukan dalam kuantitas saja, namun juga kualitas.

“Unpam mempunyai kreativitas dalam menjaring mahasiswa yang sudah bekerja. Jadi Unpam unggul dalam daya serap alumni di banding perguruan tinggi lain”.

Sebelumnya ketua Yayasan Sasmita Jaya menyampaikan kepada orang tua wisudawan bahwa kampus Unpam tersebut dibangun dari dana masyarakat. Dana tersebut merupakan dana yang dihimpun dari biaya SPP mahasiswa yang tidak lebih besar dari biaya SPP taman kanak-kanak.

“Ini lah Unpam, yang kita bangun dari dana yang dihimpun dari masyarakat. Biaya SPPnya lebih murah dari sekolah TK” ujarnya sambil diwarnai gelak tawa dan tepuk tangan seisi aula.

Sebanyak 955 wisudawan diwisuda Unpam. Kansa Diwantari, wisudawan dari prodi Sastra Inggris meraih penghargaan wisudawan terbaik dari program sarjana dengan IPK 3,92. Sedangkan  Serena Geniagara dari prodi Magister Hukum dinobatkan sebagai wisudawan terbaik program Magister dengan IPK 4,00. Dan Program diploma menobatkan Sofi Dwi Ayu Puspita dari prodi Administrasi Perkantoran dengan IPK 3,75. Total alumni Unpam sampai saat ini mencapai 24.339 alumni. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *