Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Reakreditasi Prodi, Rektor Unpam : 8 prodi harus menyegerakan diri



Reakreditasi Prodi, Rektor Unpam : 8 prodi harus menyegerakan diri

Tangerang selatan (18/7/2018) : Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. mengingatkan kepada koordinator standar di masing-masing tim borang prodi yang masih terakreditasi C. Hal itu terjadi pada acara penutupan Program Asuh Perguruan Tinggi Unggul yang dilakukan tim LPPMP-UNY kepada tim SPMI-Unpam pada Rabu, 18 Juli 2018 pukul 15.30 wib.

Rektor meminta agar tim borang prodi untuk segera menyusun dokumen borangnya. Percepatan itu menyusul peraturan borang 9 standar yang akan diterapkan ristekdikti 2018 akhir. Rektor menargetkan awal Agustus 2018 sudah bisa dilaporkan ke Kemenristekdikti.

“8 Prodi (yang terkareditasi C) harus menyegerakan diri. Besok tidak dilibatkan (dalam acara audit mutu internal)”.

Selain mengingatkan tim borang, beliau juga mengingatkan kepada tim SPMI yang memiliki tugas 4 dokumen SPMI yang yang harus disusun. Hal itu mengingat akan adanya acara lain  yaitu pelatihan Audit Mutu Internal pada 19-20 Juli 2018. Pelatihan tersebut untuk melatih bagaimana menjadi auditor mutu dan bagaimana menyusun siskemu.

Ketua LPPMP-UNY, Dr. Sudiyatno, M.E. memberikan kesannya setelah 2 hari melakukan pelatihan. Beliau optimis bahwa Unpam ke depan akan mampu menggapai visinya yaitu masuk dalam peringkat 40 besar nasional.

“Peserta sangat bersemangat. Saya sangat optimis Unpam ke depan akan terus maju, semakin unggul, dan semakin besar”.

Dokumen SPMI yang sudah disusun oleh Unpam masih perlu penyempurnaan. Terutama referensi penyusunan dokumen tersebut. SPMI sudah menyusun dokumen tahun 2018. Sudah rinci lengkap dengan bagaimana cara menjilidnya. Menurutnya, tim Unpam perlu bekerja ekstra untuk menyusun dokumen tersebut. Menyusun standar dokumen tersebut tidak mudah. Sehingga membutuhkan banyak waktu dan tenaga.

“Harapan kami sebgai bukti kesuksesan program asuh ini meningkatnya SPMI di pt (perguruan tinggi) asuhan. Ketika nanti ada monev dari belmawa terhadap pt asuhan bisa ditunjukan perubahan dokumen seperti apa. Kita dorong agar bisa meningkat akreditasinya. Ini juga membutuhkan kerja keras”.

Dr. Samsul Hadi, M.T. juga memberikan kesan setelah 2 hari melakukan pelatihan terhadap tim borang prodi.

“Jika dalam dunia persilatan ilmunya suhu sudah diwariskan semua. Tinggal mau diamalkan atau tidak. Menyusun borang mirip menyusun tesis. Tebalnya, cara menulisnya, kaidah penulisannya”.

Beliau menyarankan untuk membentuk tim lain yang harus dibentuk untuk membuat borang fakultas. Tim borang fakultas tersebut berfungsi untuk pengikat karena dosen kalau sudah lintas prodi akan sulit bertemu satu sama lain.

Acara kemudian ditutup oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono. Beliau mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya. Beliau juga me mohon apabila ada tutur kalimat dari tim Unpam.

Kami berharap tidak sebatas pertemuan 2 hari ini saja. Apabila suatu saat kalu tanya lewat telepon kami harap Bapak tidak bosan melayani teman kami”. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *