Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

UNY Dampingi Unpam Kembangkan Mutu



UNY Dampingi Unpam Kembangkan Mutu

Tangerang Selatan (17/7/2018) : Lembaga Pengembangan Penjaminan Mutu dan Pendidikan-Universitas Negeri Yogyakarta (LPPMP-UNY)  lakukan pendampingan kepada Unpam dalam rangka program hibah asuh perguruan tinggi unggul tahun 2018. Acara tersebut diadakan selama 2 hari di Aula Kampus Unpam Viktor pada 17-18 Juli 2018.

Tim UNY terdiri dari Wakil Rektor I, Prof. Dr. Margana, M.Hum., M.A., Ketua dan sekretaris LPPMP, serta 2 assesor senior. Acara diikuti oleh 54 dosen yang masing-masing terbagi dalam 2 kelompok yakni SPMI dan borang prodi.

Acara dibuka oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono. Beliau menyampaikan harapannya untuk Unpam ke depan agar menjadi lebih baik. “Kami berharap dengan adanya pembinaan ini mampu mengangkat (peringkat) peringkat kita”.

Unpam mempunyai visi masuk 40 besar nasional pada tahun 2024. Namun, saat ini baru menduduki peringkat 92 nasional (versi UniRank) dan 462 nasional (versi Webbomatrick).

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. menanggapi kegiatan ini dengan antusias dan berharap bisa menyerap banyak ilmu dari tim LPPMP- UNY

“Semoga dengan kehadirannya (Tim UNY) akan menambah wawasan kita. Setelah kerja sama dengan UNY, banyak hal yang terbuka (dipelajari) dari UNY”.

Prof. Dr. Margana, M.Hum., M.A. menjelaskan pentingnya keikhlasan dalam mengembangkan sebuah perguruan tinggi. Menurutnya, gaji mengabdi pada perguruan tinggi tidak begitu besar namun jaminannya surga.

“Unpam mempunyai pasukan yang masih muda-muda. Saya optimis Unpam mampu menjadi lebih baik”.

Dalam kesempatan itu, Warek I UNY tersebut juga mengingatkan agar hati-hati dalam menyusun borang akreditasi, baik di tingkat prodi maupun di tingkat institusi. Hal itu mengingat banyaknya borang yang terendus melakukan plagiasi dalam penyusunannya.

Program asuh perguruan tinggi ini merupakan program kedua dari kemenristekdikti dan yang pertama bagi UNY. UNY mendampingi 3 perguruan tinggi, salah satunya Unpam. Acara ini memiliki dua kegiatan yaitu pendampingan terhadap tim SPMI dan juga terhadap tim borang prodi. Tim SPMI terdiri dari 25 anggota yang merupakan gabungan dari tim LPM Unpam dan juga tim SPMI prodi. Sedangkan tim borang prodi tersiri dari perwakilan setiap prodi.

Tim SPMI menempati ruang VIP lantai 8 sedangkan tim borang prodi menempati ruang serbaguna. Tim SPMI didampingi oleh ketua LPPMP-UNY, Dr. Sudiyatno, M.E. dan Sekretaris LPPMP-UNY, Dr. Sri Andayani, M.Kom. Sedangkan tim borang prodi didampingi oleh Assesor senior UNY, Dr. Muhammad Nurwangid, M.Pd. dan Dr., Samsul Hadi, M.T. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *