Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

7479 Peserta Ikuti SPMB Unpam



7479 Peserta Ikuti SPMB Unpam

Tangerang Selatan (15/7/2018) : Unpam gelar tes SPMB gelombang 2 untuk tahun ajaran 2017-2018, Minggu 15 Juli 2018. Tes yang dilaksanakan di Kampus Unpam Viktor ini diikuti oleh 7479 peserta.

Tes yang dimulai pukul 9 ini diawali dengan pelaksanaan tes urine bagi peserta SPMB. Tes urine merupakan syarat mutlak bagi calon mahasiswa. Hal itu karena komitmen Unpam membantu pemerintah dalam memerangi narkoba. Tes urine sudah dilaksanakan Unpam sejak 5 tahun terakhir.

“Panitia pengawas ujian harap mengingatkan peserta ujian untuk mengikuti tes urine, karena percuma nilai SPMB bagus tapi tidak ikut tes urine. Tidak (akan) lulus (SPMB)”. Ujar Rektor Unpam.

Peserta datang dari berbagai daerah dengan menginap di rumah saudara. Seperti Fadila, peserta asal Cianjur yang menginap di rumah saudaranya di Ciledug. Ia sengaja datang ke Unpam karena ingin kuliah dengan biaya terjangkau.

“Denger dari sodara katanya Unpam bagus dan murah” ujar perempuan yang baru lulus SMA di Cianjur itu.

Hal berbeda terjadi dengan Putri, peserta asal Serang yang sempat tersesat. Ia datang naik bus dari Serang ke Poris Plawad.

“Sempat nyasar, karena belum pernah ke sini (Unpam)”. Kata perempuan yang berangkat tengah malam dari rumahnya.

Ia memilih untuk kost apabila nanti sudah diterima di Unpam.

“Jauh banget, gak sanggup kalau harus tiap hari (Unpam-Serang PP)”.

Total peserta SPMB selama 2 gelombang ini sudah mencapai 15 ribu peserta. Namun, Unpam masih tetap akan membuka gelombang 3 untuk membuka kesempatan masyarakat untuk bisa mewujudkan mimpinya belajar di perguruan tinggi.

 

Daftar Ulang via Bank

Pengumuman kelulusan SPMB dilakukan melalui web Unpam. Untuk menghindari antrean panjang saat registrasi mahasiswa, rektor mewajibkan daftar ulang melalui bank rekanan.

“Daftar ulang dilakukan melalui Bank Mandiri dan BTN. Di seluruh cabang. Tidak perlu ke sini”.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *