Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Pembinaan Karir Dosen Unpam oleh Koordinator Kopertis IV



Pembinaan Karir Dosen Unpam oleh Koordinator Kopertis IV

Tangerang Selatan (7/6/2018) – Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, A.S., M.Pd. lakukan pembinaan karir dosen Unpam pada Kamis, 7 Juni 2018 di ruang VIP lantai 8 Kampus Viktor. Acara dimulai pukul 10.00 s.d. 15.00 wib dan dihadiri oleh 340 dosen Unpam yang sudah memiliki jabatan fungsional (jafung).
Pembinaan karir dosen dilakukan karena masih banyaknya dosen Unpam yang belum memiliki jafung. Dari total 1700-an dosen baru 18% saja yang memiliki jafung. Padahal jafung merupakan syarat utama dosen untuk mengikuti tes seleksi sertifikasi dosen.
Koordinator Kopertis IV yang sekaligus guru besar UPI Bandung itu menjelaskan bagaimana menjadi dosen yang baik. Menurutnya dosen harus memperhatikan identitasnya sebagai dosen. Hal itu karena fungsi pendidikan adalah membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat.
“Dosen bukanlah makhluk sempurna, tapi dosen merupakan rollmodel penilaian bagi orang lain. Percuma kampusnya baik tapi dosennya kurang baik”. Paparnya.
Selain itu, beliau juga mengingatkan pentingnya jenjang karir seorang dosen. Setiap dosen agar tidak terlena dengan statusnya sebagai asisten ahli melainkan harus memikirkan jenjang kepangkatan.
“Yang sudah AA harus segera mengurus lektor, dan yang lektor segera lektor kepala agar bisa jadi guru besar”.
Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.), H. Darsono dan Rektor Unpam Dr., H. Dayat Hidayat, M.M. turut hadir di tengah acara. Dalam sambutannya, ketua yayasan menyampaikan keinginannya agar Unpam bukan hanya pendidikannya saja yang besar tetapi juga baik.
“Secara teori mungkin kita sudah banyak yang tahu tetapi amalannya yang kurang” tutur Dr. (H.C.) Darsono.
Kegiatan tersebut ditutup oleh rektor Unpam dengan menyampaikan harapan agar acara yang berlangsung seharian tersebut bermanfaat.
“Saya yakin dengan adanya pembinaan ini, seorang dosen akan berubah dalam penampilan dan pengajaran (menjadi lebih baik/Red)”. Ungkap Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *