Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Unpam Tandatangani MoU UPP



Unpam Tandatangani MoU UPP

Tangerang Selatan (28/5/2018). Unpam kembali terima tamu studi banding perguruan tinggi lain. Kali ini Unpam kedatangan tamu dari Universitas Pasir Pangaraian (UPP) – Riau. Kehadirannya disambut oleh segenap senat Unpam dan Yayasan Sasmita Jaya pada senin siang 27 Mei 2018 di kampus 3 gedung Unpam Viktor lantai 10.

Dalam kesempatan itu, rektor UPP, Dr. Adolf Bastian, M.Pd. menyampaikan bahwa UPP saat ini menginginkan kampus berbiaya murah dan berkualitas namun terkendala masalah keuangan. UPP memiliki 3000 mahasiswa.

“Hampir kami tidak ada pembangunan gedung baru, padahal taglinenya Kuliah Murah dan Berkualitas”.

Warek 2 UPP, Khairul Fahmi, M.T. menanyakan bagaimana cara mengembangkan perguruan tinggi  dengan biaya yang sangat murah namun berkualitas.

“Sangat berat generasi kita melanjutkan studi. SPP kisaran 2-3 juta. Bagaimana estimasi keuangannya? Kapan menjamin mahasiswa membayar secara keseluruhan?”

Menanggapi pertanyaan tersebut, ketua yayasan Sasmita Jaya Group, Dr. (H.C.) H, Darsono menyampaikan bahwa dari awal memang tidak ada niat untuk mencari keuntungan.

“Dulu Unpam pun langsung 80.000 mahasiswa, tapi ada juga prodi yang tidak banyak mahasiswanya. Sekarang setiap bulan membayar honor 10 M. Kekuatan kita karena niat dari awal ingin berbagi”.

Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan MoU kedua perguruan tinggi. MoU tersebut berisi kerja sama pengembangan kualitas perguruan tinggi khususnya di UPP untuk menciptakan pendidikan tinggi berbiaya murah dan berkualitas.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *