Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

LPMK Unpam Jalin Kerja Sama dengan LPPMP UNY



LPMK Unpam Jalin Kerja Sama dengan LPPMP UNY

Yogyakarta – Lembaga Penjaminan Mutu dan Kualitas (LPMK) Unpam pada Kamis, 17 Mei 2018 resmi menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNY. Kedua lembaga yang bergerak dalam bidang mutu pendidikan ini menandatangani perjanjian kerja sama di ruang rapat senat UNY. Rektor UNY, Univ. Hamzanwadi, dan Univ. Sains Al-Quran turut menyaksikan penandatangan kerja sama ini.

Seperti yang disampaikan Ketua LPPMP UNY Prof. Dr. Anik Ghufran bahwa program hibah PT asuh ini membidik lima hal, yaitu: lokakarya SPMI, lokakarya penyusunan serta pendampingan borang, pelatihan auditor mutu internal, pendampingan pengisian pemetaan SPMK, dan magang implementasi SPMI di PT pengasuh.

Sementara dalam kesempatan sama Rektor UNY menegaskan bahwa program PT asuh ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab UNY kepada masyarakat. Untuk itu, tahun 2018 ini UNY mengasuh tiga perguruan tinggi: Unpam, Universitas Hamzanwadi, dan Universitas Sains Al-Quran. Lebih lanjut Rektor UNY menambahkan bahwa Unpam termasuk beruntung memperoleh dana hibah PT asuh ini. Pasalnya, dalam rapat telah ditetapkan PT lain, namun karena suatu hal dana hibah 345 juta ini dialihkan ke Unpam.

“Program ini didanai oleh dana hibah Kemenristek Dikti sebesar Rp 310.000.000 serta Rp 35.000.000 yang berasal dari dana pendamping UNY. Dengan demikian, total keseluruhan dana yang digunakan oleh masing-masing PT sebesar Rp 345.000.000,” terang Rektor UNY dalam sambutannya.

Saat ditanya kapan mulainya kegiatan PT asuh Prof. Anik Ghufran mengatakan, “berhubung alasan sulitnya mendapat tiket menjelang idul fitri, maka program PT asuh ini dimulai dari Univeraitas Sains Al-Quran Wonosobo, sedangkan Unpam dan Hamzanwadi kita jadwalkan pasca lebaran.” (MW)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *