Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Wisuda Ke-39 Rektor Berpesan Tanamkan Kesalehan Sosial dan Individual



Wisuda Ke-39 Rektor Berpesan Tanamkan Kesalehan Sosial dan Individual

Serpong- Menjelang penutupan akhir tahun 2017 Unpam menggelar wisuda di gedung baru. Wisuda yang diselenggarakan pada Kamis, 14 Desember 2017 ini diikuti 1100 wisudawan. Menurut Warek 1 Dr. Buchori HN, wisuda yang mengusung tema meneropong masa depan dalam kabut kehidupan ini terasa spesial. Setidaknya ada dua alasan, yaitu diadakan di gedung baru selesai dibangun yang berkapasitas 5.000 orang dan diikuti 1100 wisudawan.

“Dengan demikian total alumni Unpam hingga saat ini ialah 20113 wisudawan” tegas Dr. Buchori yang juga Ketua Wisuda ke-39 dalam sambutannya.

Sementara Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M. M. dalam orasi ilmiahnya menyampaikan bahwa kelulusan yang diraih mahasiswa Unpam saat ini adalah suatu anugerah yang harus disyukuri. Di samping Rektor Unpam juga mengajak 1100 wisudawan untuk berjuang bersama-sama dalam meraih cita-cita.

Dalam orasi ilmiah Rektor Unpam menyoroti fenomena karut-marut bangsa saat ini. Korupsi yang sudah melembaga dan bahkan terencana dan tersistem. Oleh karenanya, pesan penting yang ditananmkan Dr. Dayat Hidyat, M. M. ialah agar alumni Unpam tidak cukup bermodalkan Kesalehan spritual, tetapi kesalehan sosial wajib dimiliki. Kesalehan sosial yang dimaksud Rektor ialah jujur dan disiplin dalam setiap laku kehidupan.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya saat menyampaikan sambutan mengucapkan selamat kepada wisudawan atas prestasi yang telah diraih. Bahkan Ketua Yayasan juga turut mendoakan agar gelar kesarjanaan yang telah diraih alumni Unpam menjadi modal untuk menggapai kesuksesan berikutnya.

Adapun Sekretaris Pelaksana Kopertis IV Jabar Banten turut hadir serta memberikan sambutan di hadapan dewan senat dan 1100 wisudawan. “Anda sebagai pemain sekaligus pengisi pembangunan” harap Sekpel Dr. Subahi Idris, M. M. kepada alumni Unpam.

Banyak kata-kata motivasi yang disampaikan oleh orang nomor 2 di lingkungan Kopertis IV itu. “Jadilah orang yang beretika mulia dan membanggakan bagi keluarga dan almamater Anda” bentuk motivasi yang ditanamkan Dr. Subahi Idris kepada wisudawan Unpam. (MW)


One thought on “Wisuda Ke-39 Rektor Berpesan Tanamkan Kesalehan Sosial dan Individual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *