Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Jaga Kualitas Pendidikan, Unpam Jalin Kerja Sama dengan TUAS Finland



Jaga Kualitas Pendidikan, Unpam Jalin Kerja Sama dengan TUAS Finland

Pamulang – Unpam memiliki komitmen kuat dalam peningkatan kualitas layanan pendidikan. Bentuk komitmen ini diperkuat melalui jalinan kerja sama, baik dalam maupun luar negeri. Pada 23 November 2017 lalu Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. melakukan pendandatangan MoU dengan Rektor Turku University of Applied Sciences (TUAS)  Dr. Vesa Taatila, Ph. D. di Finlandia.

Dr. Pranoto yang juga turut menyaksikan penandatangan MoU itu mengatakan, “MoU yang dilakukan antara Unpam dengan TUAS ialah dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pembelajaran online.” Hal sama juga dikatakan oleh Ubaid Al-faruq, M.Pd. bahwa materi MoU termasuk dalam bidang pengembangan pedagogi denganindoped project europa union.

whatsapp-image-2017-11-27-at-18-28-53Sementara dalam kesempatan berbeda Rektor Unpam menegaskan Finlandia dipilih karena Finlandia termasuk negara maju dalam bidang teknologi. Seperti ditegaskanya juga bahwa Finlandia termasuk Negara pengekspor pendidikan dan teknologi. Atas dasar inilah Unpam tertarik belajar dari Finlandia, terutama dalam bidang pengembangan teknologi. Tentu dengan satu harapan agar proses pembelajaran online learning di Unpam sama dengan mereka.

Bahkan tambah Rektor Unpam semua kampus di Finlandia milik pemerintah (negeri). Psikologi termasuk jurusan yang paling favorit di Negara Finlandia. Adapun hukum biasa-biasa saja. Pasalnya di Negara yang beribu kota di Helsinki inizero korupsi. Sementara pelajaran yang dapat dipelajari dari Finlandia ialah bahwa dosen tidak sekadar beretorika teori, tetapi perlu juga aplikasi. (MW)


One thought on “Jaga Kualitas Pendidikan, Unpam Jalin Kerja Sama dengan TUAS Finland

  1. Semoga sistem pembelajaran UNPAM bisa seperti perkuliahan di finlandia,mungkin butuh proses tapi dengan kualitas dan kuantitas dosen yang kompeten pasti bisa mencontoh sistem pendidikan seperti di finland menlahirkan mahasiswa yang dapat mengaplikasikan ilmunya bukan hanya teori yang hilang ketika keluar kelas… Goooo unpam semoga bisa melahirkan generasi yang bukan hafal teori tapi menciptakan sesuatu untuk diri sendiri dan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *