Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Peresmian Auditorium Unpam, Koordinator Kopertis Berpesan Rawat Gedung



Peresmian Auditorium Unpam,  Koordinator Kopertis Berpesan Rawat Gedung

Viktor – Jumat, 17 November 2017 kali keempat Koordinator Kopertis Prof. Dr. Uman Suherman datang ke Unpam. Kehadiran yang keempat kali Guru Besar bidang Psikologi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini untuk keperluan permberian pembekalan serta peresmian Auditorium Unpam.  Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup Drs. H. Darsono mengucapkan rasa terima kasih kepada Koordinator yang telah menyempatkan hadir dalam peresmian auditorium yang belum diberikan nama ini. Semoga dalam waktu dekat ada namanya agar menambah keberkahan.

Acara peresmian yang dilangsungkan selepas salat Jumat ini diikuti lebih 2000 karyawan Yayasan Sasmita Jaya Grup. Kendatipun dimulainya selepas Jumat, Koordinator memilih datang lebih awal ke Unpam. Menurut pantauan awak media, Profesor yang kerap menyampaikan materi penuh humoris ini memberikan pembekalan kepada para pejabat struktural  yang berada di bawah Yayasan Sasmita Jaya Grup: Unpam, STIKes WDH, STIKes Masda, dan STMIK Eresha dari pukul 10.00 hingga 11.30.

Mengawali pembicaraan Prof. Uman menyampaikan kabar gembira di hadapan pejabat struktural bahwa Unpam berada di peringkat ke-15 PTS yang ada di Jawa Barat-Banten. Atas prestasi ini, orang nomor satu di lingkungan Kopertis IV ini menitip pesan, agar prestasi yang sudah diraih ini tidak tidak terhenti sampai di sini. Bahkan menurut pengakuannya, Prof. Uman pernah menyampaikan tentang Unpam secara langsung kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. “Pada satu pertemuan saya sampaikan ke Pak Menteri, bahwa pendidikan tinggi itu selalu identik dengan biaya tinggi. Namun Unpam tidak seperti itu. Justru dengan biaya Rp 1.200.000 sudah bisa kuliah di Unpam. Cobalah Bapak hadir ke Unpam. Di samping itu, saya juga sampaikan ke Pak Menteri bahwa di Unpam masih banyak master dan AA” kisah Prof. Umam saat pertemuannya dengan Pak Menteri.
whatsapp-image-2017-11-17-at-15-16-55Prof. Uman sangat mengharapkan agar suatu saat nanti lahir Guru Besar dari Universitas Pamulang. Untuk itu, Prof. Uman mengingatkan kepada para Ketua Program Studi sebagai ujung tombak suatu institusi agar melakukan pendataan kepada para dosennya untuk lebih serius memperhatikan hal ini.

Sementara dalam kesempatan yang berbeda, Prof. Uman diminta kesediaanya menjadi khotib Jumat serta memberikan sambutan pada acara peresmian Auditorium Unpam yang berkapasitas 5.000 itu. Tak banyak yang disampaikan, namun pesan singkatnya sangat mudah diingat yaitu kita tidak ada kewajiban membangun, tetapi kewajiban kita adalah merawatnya. (MW)
whatsapp-image-2017-11-17-at-15-17-19


2 thoughts on “Peresmian Auditorium Unpam, Koordinator Kopertis Berpesan Rawat Gedung

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *