Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Mendongeng Jadi Bentuk Pengabdian Mahasiswa Sasindo Unpam



Mendongeng Jadi Bentuk Pengabdian Mahasiswa Sasindo Unpam

Pamulang, Beritatangsel.com– Sebagai bentuk komitmen pada pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, Prodi Sastra Indonesia, Universitas Pamulang adakan kegiatan mendongeng kepada anak-anak yatim di Rumah Doa Anak Yatim. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat ini diadakan pada hari Jumat-Minggu, 20-22 Oktober 2017.

Menurut pengakuan Ketua Panitia, Suyatno S.Pd, M.Pd, menyatakan bahwa bentuk pelatihan dan pendampingan intensif bagi orang tua untuk dapat mendidik anak khususnya usia dini dengan menggunakan metode yang benar.

Metode pengajaran anak usia dini yang penting adalah dimulai dari media dongeng, karena dapat mengembangkan juga mempererat ikatan emosi satu sama lain.

Kegiatan yang melibatkan unsur dosen, mahasiswa tingkat akhir semester delapan, serta para ustadz dan ustadzah juga anak yatim di Rumah Doa Anak Yatim, Desa Cibuntu, Ciampea-Bogor ini mengusung tema pendidikan dan penyampaian nilai-nilai moral melalui media dongeng. Kegiatan tersebut memiliki tujuan agar anak dapat mengembangkan minat menyimak serta melatih keterampilan berbicara juga daya imajinasi untuk menjadi anak yang berbudi luhur dan kreatif. Antusias peserta kegiatan pun sangat terasa hangat dan menyenangkan.

Rangkaian agenda tim pengabdian masyarakat dimulai sejak pukul 13.00 hingga berakhir pukul 15.00 WIB. Dongeng yang ditampilkan ialah meliputi tiga judul cerita dongeng dengan kategori yang berbeda, antara lain satu cerita fabel (binatang) dan dua cerita tentang pendidikan karakter anak. Masing- masing cerita dongeng memiliki amanat yang sangat baik untuk dapat dijadikan sebagai nilai-nilai pendidikan moral. (MH/Bal)


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *