Hubungi Kami : Tlp. 021-7412566 . Fax 74709855

Wisuda Unpam Ke-37 Hadirkan Koordinator Kopertis IV



Wisuda Unpam Ke-37 Hadirkan Koordinator Kopertis IV

===================================
“Unpam tetap komitmen melayani Anda” (Rektor Unpam)
———————————————————————-
“Bukti, kalau kita berjuang Allah akan memudahkan kita” (Ketua Yayasan)
———————————————————————-
“Keberhasilan seseorang tidak hanya ditentukan oleh orang lain, melainkan ada pihak lain yang senantiasa mendoakan kita ” (Koordinator Kopertis IV)
===================================

 

Pamulang – Wisuda Unpam yang dihelat di Auditorium pada 26/9/2017 ini terasa spesial. Sebab itu, orang nomor 1 dan 2 di lingkungan Kopertis IV Jabar-Banten menyempatkan diri hadir memberikan pengarahan di hadapan 550 wisudawan.

“Wisuda yang mengusung tema Nonton Bareng Negeri Kita Dari Stadion Kayangan ini diiukuti 550 wisudawan. Dengan demikian, total keseluruhan wisudawan Unpam dari periode 1 hingga 37 sebanyak 18462 wisudawan, ” ujar Ketua Panitia Wisuda dalam sambutannya.

Mengawali sambutannya, Koordinator Kopertis IV Prof. Dr. Uman Suherman, M. Pd. mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang sedang diwisuda pada periode ke-37. ” Bagaimana membedakan Anda yang sudah diwisuda?” tanya Koordinator kepada wisudawan.

“Tunjukkan melalui cara berpikir berbeda” jawab Prof. Uman. Melalui pertanyaan yang dilontarkannya ini Prof. Uman mengajak lulusan Unpam untuk berpikir kritis terhadap segala permasalahan yang ada di masyarakat. Bahkan Guru Besar UPI ini berseloroh, jangan sampai alumni Unpam kalah dengan pegadaian, yang dapat mengatasi masalah tanpa masalah. Adapun di akhir sambutannya, Prof. Uman berpesan kepada mahasiswa untuk tidak sombong dengan status sosial dan ilmu yang diterima dari Unpam.

Prof. Uman juga menyampaikan di hadapan dewan senat bahwa Unpam setara dengan kampus lain. Untuk itu, pakar psikologi pendidikan ini menginginkan agar tahun ini ada di antara dosen Unpam yang mengajukan jabatan guru besar ke Kopertis.

Hal sama disampaikan oleh Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M. M. ” Kuliah bukan hanya selembar ijazah, tetapi harus mampu menerapkannya dalam kehidupan masyarakat, sebab orientasi kesuksesan ada pada penguasaan ilmu pengetahuan.”

” Janganlah kita biarkan perbedaan memicu konflik, ” pesan Rektor kepada 550 wisudawan. (MW)


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *