9.244 Peserta SPMB Serbu Kampus II



9.244 Peserta SPMB Serbu Kampus II

Tangerang Selatan (10/8/2019) : Sebanyak 9.244 peserta mengikuti SPMB gelombang 3 yang digelar oleh Universitas Pamulang. SPMB dilaksanakan secara serentak bersama STIKes Widya Dharama Husada, STIKes Masda, dan STMIK Erseha, bertempat di Kampus II Unpam, Sabtu, 1o Agustus 2019.

Rektor Unpam, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. mengatakan bahwa daya tamung mahasiswa baru di Unpam tahun ajaran 2019-2020 sebesar 17.000 mahasiswa. Sampai saat ini, sudah 8.746 calon mahasiswa baru yang sudah dinyatakan lulus pada SPMB gelombang 1 dan 2. Sebelumnya, Unpam sudah mengadakan SPMB gelombang 1 sebanyak 4183 peserta, dan gelombang 2 sebanyak 6112 peserta. Meskipun demikian, Unpam akan tetap membuka penerimaan gelombang 4.

Antusiasme peserta terlihat sejak pukul 6 pagi padahal tes baru dimulai pukul 09.00 wib. Ada yang datang dari Pasar Kemis dan Karawaci. Ada juga yang datang dari Serang. Meraka sengaja datang pagi untuk menghindari kemacetan. Seperti Eko (18) yang sengaja datang pagi dari Pasar Kemis. Menurutnya, waktu tempuh normal sekitar 2 jam jika di tempuh menggunakan sepeda motor.

“Kalau dari sana (Pasar Kemis) jam 7-an gak keburu (jam 9 sampai Unpam)”

Selain peserta juga diikuti oleh para penjaja ATK di sekitar kampus. Dari radius 700 meter, para penjaja ATK berderet sepanjang jalan Raya Puspitek. Mereka memiliki kelompok sesama penjual ATK. Seperti Rudi (25) yang datang dari Cibinong. Ia mengetahui akan adanya SPMB di Unpam dari grup WA.

“Ada timnya, Mas. Termasuk harga pun kita tidak bisa (sembarang menentukan). Ada kesepakatan”.

Dari pemantauan tim humas, rata-rata peserta menerima info penerimaan mahasiswa baru (PMB) melalui teman dan saudaranya. Seperti Sinta (17) yang datang dari Karawaci. Ia mengetahui info PMB dari kakaknya yang saat ini sedang menempuh kuliah semester 5 di Prodi Teknik Informatika.

“Kakak kan bisa kuliah sambil kerja. Makanya saya juga ikutan”. Ujar peserta yang mengikuti tes di Prodi S1-Manajemen tersebut.

Pengumuman Hasil Seleksi

Hasil seleksi nantinya akan diumumkan tanggal 15 Agustus 2019 melalui web www.pmb.unpam.ac.id. Setelah dinyatakan lulus peserta wajib melakukan registrasi dari tanggal 15-23 Agustus 2019. Mahasiswa baru tersebut nantinya wajib mengikuti Proses Pengenalan Sistem Akademik (Propesa) yang akan diselenggarakan tanggal 28, 29, dan 30 Agustus 2019. Peserta boleh memilih salah satu dari ketiga tanggal tersebut.

(MIS)

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *