6576 Peserta Ikuti SPMB Gelombang 2



6576 Peserta  Ikuti SPMB Gelombang 2

Tangerang Selatan (7/7/2019) : Universitas Pamulang kembali mengadakan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) gelombang 2, Minggu, 7 Juli 2019 di Kampus II. SPMB tersebut diikuti oleh 6576 peserta.

Jumlah tersebut menurut rektor masih sangat sedikit jika dibanding SPMB gelombang 2 tahun-tahun sebelumnya. Sedikitnya jumlah peserta di gelombang 2 ini ditengarai karena belum keluarnya ijazah lulusan SLTA tahun ini.

Target penerimaan mahasiswa tahun ini sebanyak 22.015 mahasiswa baru. Hal itu disesuaikan dengan daya tampung, rasio dosen dengan mahasiswa dan juga lulusan sepanjang tahun 2018-2019. Meskippun masih jauh dari target, Unpam akan tetap memperhatikan kualitas input. Hal itu ditegaskan rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. saat memberikan pengarahan kepada pengawas SPMB.

“Mohon Bapak-Ibu agar benar-benar melakukan pengawasan terhadap peserta (SPMB) yang aneh-aneh seperti joki ujian dsb. Peserta yang belum tes urine agar diminta tes (urine dulu). Karena itu (bebas narkoba menjadi) syarat wajib (masuk Unpam)”.

SPMB gelombang I Unpam hanya menerima 3500 mahasiswa dari total 4512 peserta yang ikut seleksi. Untuk itu nantinya Unpam akan membuka penerimaan mahasiswa baru sampai gelombang 4. Gelombang 4 nantinya akan dilaksanakan akhir Agustus 2019. (MIS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *