4571 Mahasiswa Baru Ikuti Propesa Gelombang 1



Tangerang Selatan (28/8/2019) : Universitas Pamulang menyelenggarakan Proses Pengenalan Sistem Akademik (Propesa) selama 3 hari, yakni 28-30 Agustus 2019. Propesa diadakan di Aula Kampus II.

Propesa sendiri akan diadakan selama 3 gelombang. Setiap mahasiswa baru diperbolehkan memilih salah satu dari 3 hari tersebut. Propesa gelombang 1 ini diikuti oleh 4.571 mahasiswa baru.

Rektor Universitas Pamulang, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. memberikan motivasi agar setiap mahasiswa berperan aktif dalam menjaga kualitas perguruan tinggi. Salah satunya dengan aktif melakukan tri dharma. Selain itu, beliau juga mengingatkan agar serius belajar di Unpam karena Unpam menggunakan sistem DO otomatis.

“Kita meskipun (SPP-nya) murah, tapi berkualitas. Anda kuliah tapi di akhir semester (IPK) tidak mencapai 2,0 maka akan drop out”.

Rektor meminta agar saat kuliah nanti tidak seperti wayang yang hanya datang dan duduk tanpa aktif melakukan tridharma.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono mengingatkan bahwa Unpam hanya akan mengantarkan mahasiswa yang mau mengubah nasibnya.

“Ini (biaya) dimudahkan tapi jangan diremehkan. Kita antarkan sampai lulus untuk yang mau bersungguh-sungguh saja”.

Beasiswa Wirausahawan

Selain itu, Ia juga menyinggung soal program beasiswa wirausahawan. Mahasiswa yang aktif berwirausaha akan mendapatkan beasiswa dari Unpam.

“(beasiswa) Ini sifatnya massal. Siapa saja boleh ikut. Semua (mahasiswa) ikut (program kewirausahaan) bagus”.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *